Neuer: Tak Mungkin Kiper Menangi Ballon d Or

Selasa, 13 Januari 2015 - 20:32 WIB
Neuer: Tak Mungkin Kiper Menangi Ballon d Or
Neuer: Tak Mungkin Kiper Menangi Ballon d Or
A A A
ZURICH - Manuel Neuer harus mengakui keunggulan dua pesaingnya di penghargaan Ballon d'Or, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Kiper Bayern Muenchen itu menilai jika memang kiper takkan mungkin bisa menangi penghargaan prestisius itu.

"Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi telah membuat jejak mereka pada dunia sepak bola tahun lalu. Sebagai kiper, itu sulit bisa melakukannya," tuturnya dilansir BT Sport, Selasa (12/1/2015).

"Ketika pertandingan sepak bola berjalan, hal pertama yang ditanya adalah yang mencetak gol, bukan apa yang dilakukan kiper. Saya tidak berpikir itu akan berubah," tambahnya.

Neuer masuk nominasi berkat aksinya di Piala Dunia 2014 lalu yang mana membawa Jerman juara. Dalam pemungutan suara, pemain berusia 28 tahun itu hanya memperoleh suara 15.72 %, masih kalah dari Messi 15/76 % dan Ronaldo yang menangi penghargaan dengan total 37.66 %.

Kendati demikian, Neuer mengaku bangga dengan pencapaiannya. Ia pun mendedikasikan pencapaiannya untuk semua kiper.

"Saya berolahraga dengan baik dan saya dapat penghargaan pula. Saya dinobatkan sebagai kiper terbaik tahun ini. Ini malam yang istimewa," sambungnya.

"Kami yang berasal dari Jerman mengambil banyak penghargaan, mungkin kemenangan pribadi akan jadi terlalu banyak. Berada di posisi tiga bukan hanya untuk saya, itu untuk semua kiper. Saya bangga untuk ini. Nominasi ini juga untuk kiper yang tampil baik di tahun-tahun sebelumnya," jelasnya.

"Ini tahun yang akan saya kenang dengan baik untuk tumbuh dewasa dan melihat kembali karir saya. Ini jadi suatu tantangan memperbaikinya," tutupnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3527 seconds (0.1#10.140)