Persebaya Tinggal Seleksi Satu Asing

Rabu, 14 Januari 2015 - 12:03 WIB
Persebaya Tinggal Seleksi Satu Asing
Persebaya Tinggal Seleksi Satu Asing
A A A
SURABAYA - Tujuh nama pemain asing sudah didatangkan Persebaya Surabaya. Namun, hingga saat ini belum ada yang memikat Pelatih Persebaya Ibnu Grahan. Hanya satu yang masih bertahan, Michele di Piedi.

Pemain asing asal Italia ini menjadi satu-satunya pemain asing yang belum dipulangkan. Persebaya sebelumnya mendepak wingerberkebangsaan Maroko Talibe Diaby setelah diturunkan dalam uji coba melawan tim PON Jatim, pekan lalu. Meski masih bertahan di Persebaya, Di Piedi juga belum tentu akan direkrut. “Memang tinggal satu asing yang bertahan. Kami masih menunggu kedatangan pemain asing lagi. Mudah-mudahan sesuai kebutuhan tim,” ucap Ibnu.

Nama Di Piedi pernah bersinar saat membela klub Inggris Sheffield Wednesday pada debut tahun 2000. Dia sempat disebutsebut sebagai pahlawan Italia dan disejajarkan dengan Paolo di Canio dan Benito Carbone. Namun, musim keduanya hancur setelah cedera dan tidak pernah memenuhi level permainan sebelumnya.

Menghabiskan waktu dengan dipinjamkan ke klub Norwegia Odd Grenland tahun 2002 dan Bristol Rovers pada tahun 2003, Di Piedi dilepas oleh klub. Sempat bergabung singkat di klub Cypiot APOEL Nicosia, di mana dengan memenangkan Piala Super Siprus, sebelum pindah ke Sisilia untuk bermain di Serie C2 klub Gela FC. Pada musim panas 2006, kembali ke Inggris bergabung dengan klub Doncaster Rovers.

Sayang, dia hanya mencatat tiga penampilan dan tidak mencetak gol sebelum kembali ke negara asalnya lagi bergabung dengan beberapa klub Seri C. Penampilan Di Piedi selema sepekan lebih di Persebaya, juga kurang bisa meyakinkan Ibnu. Usia yang sudah 34 tahun dan kondisi fisiknya membuat mantan pemain Persebaya era 1990-an itu ragu.

Rachmad tomy
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6277 seconds (0.1#10.140)