Messi Plin Plan

Rabu, 14 Januari 2015 - 12:10 WIB
Messi Plin Plan
Messi Plin Plan
A A A
ZURICH - Hati seseorang kerap sulit diprediksi, tak terkecuali pesepakbola sekelas Lionel Messi. Pemain asal Argentina tersebut menunjukkan sikap yang berubah-ubah menyangkut keberlangsungan kariernya.

Messi mengungkapkan nada berbeda saat mengikuti konferensi pers jelang penganugerahan FIFA Ballon d’Or 2014, Senin (12/1), bersama dua kandidat lainnya, Cristiano Ronaldo dan Manuel Neuer. Pada sesi terakhir, awak media menanyakan mengenai kemungkinan Messi akan menutup karier di Argentina bersama klub pertamanya, Newell’s Old Boys.

Jika CR7 yang diberikan pertanyaan serupa menjawab dirinya sangat bahagia bersama Real Madrid, Messi justru mengatakan sesuatu yang sedikit berbeda. Pemain berusia 27 tahun tersebut tidak berani menjamin apakah dirinya akan tetap memperkuat Barcelona musim depan.

“Saya tidak yakin akan kembali ke Newell’s Old Boys suatu hari nanti. Saya tidak yakin akan berada di mana musim depan. Saya selalu mengatakan akan mengakhiri karier di Barcelona. Tapi, seperti yang dikatakan Ronaldo, hanya Tuhan yang mengetahui masa depan. Segala sesuatu dalam sepak bola bisa berubah hanya dalam semalam,” kata Messi, dilansir Daily Mail.

Jawaban tersebut jelas sangat mengejutkan. Meski sempat dikabarkan bersitegang dengan Pelatih Luis Enrique, Messi menegaskan komitmennya untuk terus memperkuat Barcelona dan menepis rumor kepindahannya ke Liga Primer. Messi menegaskan sikapnya tersebut seusai membantu timnya menaklukkan Atletico Madrid, Minggu (11/1).

Perubahan sikap pemain berjuluk La Pulgatersebut seolah mengindikasikan jika dirinya tidak menutup kemungkinan untuk berganti klub musim depan. Sinyal kepindahannya ke Liga Primer semakin kencang ketika Messi mencantumkan Nakhoda Chelsea Jose Mourinho sebagai pilihan ketiganya setelah Alejandro Sabella dan Pep Guardiola dalam pemberian suara pelatih terbaik.

Mengenai keputusannya memberikan suaranya kepada Mourinho, Messi secara terbuka mengagumi kehebatan The Special Onedalam melatih. Ini bukanlah pertama kali Messi memberikan perhatian khusus terhadap Chelsea. Pemain kelahiran Rosario, Argentina, itu mem-followakun Instagram beberapa punggawa The Blues, yakni Cesc Fabregas, Thibault Courtois, dan Luis Felipe.

“Mourinho adalah pelatih yang hebat. Apakah secara pribadi, Anda menyukainya atau tidak, Anda harus mengakui jika dirinya adalah pelatih yang hebat,” ujarnya. Namun, semua itu belum menjamin jika Chelsea menjadi pelabuhan karier Messi selanjutnya. Manchester United (MU) yang notabene rival Chelsea di Liga Primer justru menjadi kandidat terkuat.

Tim berjuluk The Red Devils tersebut merupakan satu-satunya klub Inggris yang mampu membeli Messi, terutama jika Barca menuntut pembelian dengan satu kali bayar. Seperti diketahui, klausul kontrak Messi bernilai 250 juta euro. Selain MU, Manchester City sebenarnya memiliki ketertarikan yang sama.

Namun, lantaran terbentur aturan financial fair play UEFA, The Citizensharus mendapatkan dana tambahan dan memiliki cadangan kas yang cukup untuk memboyong Messi. Dengan demikian, kans MU mendatangkan Messi ke Old Trafford boleh dibilang lebih besar. Terlebih skuad besutan Louis van Gaal itu baru saja menandatangani kesepakatan senilai 750 juta pounds selama 10 tahun bersama adidas. Kebetulan, produsen peralatan olahraga asal Jerman tersebut juga bekerja sama dengan Messi.

Alimansyah
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5169 seconds (0.1#10.140)