Raih 33% Suara, Stephanie Roche Tetap Menang

Rabu, 14 Januari 2015 - 12:12 WIB
Raih 33% Suara, Stephanie Roche Tetap Menang
Raih 33% Suara, Stephanie Roche Tetap Menang
A A A
Yang satu dicetak pada perempat final Piala Dunia 2014 di Maracana. Sementara gol lainnya terjadi pada pertandingan yang melibatkan Peamount United dan Wexford Youths yang cuma disaksikan 95 orang.

Dampak perbedaan kontras ini pun jelas. Tendangan voli James Rodriguez terpilih sebagai gol terbaik 2014. Sebanyak 42% dari 3,3 juta suara fans menempatkannya di urutan pertama. Stephanie Roche akhirnya gagal menuliskan kisah Cinderella. Walau bisa berdebat golnya membutuhkan teknik lebih tinggi ketimbang Rodriguez, sosok berusia 25 tahun tersebut dapat menerima jika dirinya kalah.

“Penting atau tidaknya pertandingan di mana gol tercipta mesti dipertimbangkan,” katanya, dikutip Guardian. Meski begitu, Roche boleh berbangga atas pencapaiannya. Sebab, dia mampu mendulang 33% suara. Jumlah besar ini merupakan pengakuan berarti bagi sepak bola putri. Roche sebelumnya sudah menjadi perempuan pertama yang menembus 3 besar nominasi gol terbaik sepanjang sejarah “Gol Roche pantas menang.

Sayang, hanya satu yang boleh membawa pulang penghargaan,” ujar Rodriguez. Di balik kemunculan Roche, tidak ada yang menggugat terpilihnya Rodriguez. Gol tersebut merupakan momen yang menunjukkan lahirnya bintang baru. Sebelumnya tidak banyak yang mengakui itu meski Rodriguez memenangkan delapan gelar selama tiga tahun memperkuat FC Porto. Rodriguez akhirnya mengukuhkan diri sebagai top skor turnamen dan mendorong Real Madrid untuk membelinya senilai 80 juta euro dari AS Monaco.

Harley ikhsan
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6010 seconds (0.1#10.140)