Nishikori Berhasil Keluar dari Sergapan Thompson

Rabu, 14 Januari 2015 - 12:34 WIB
Nishikori Berhasil Keluar dari Sergapan Thompson
Nishikori Berhasil Keluar dari Sergapan Thompson
A A A
MELBOURNE - Kei Nishikori bisa bernapas lega setelah mengamankan laga pertama Kooyong Classic 2015. Juara bertahan tersebut berhasil keluar dari sergapan Jordan Thompson yang memaksanya bermain keras untuk meraih kemenangan.

Dalam pertandingan yang digelar di Kooyong Club, Melbourne, Rabu (14/1/2015), Nishikori dipaksa bermain dua jam. Bahkan Thompson sempat mencuri set kedua sebelum akhirnya memenangkan duel dengan skor 6-4, 3-6, 7-6(7/4).

"Kondisi memaksa saya harus bermain keras. Kondisinya sangat sulit buat saya untuk bermain agresif. Tapi saya bermain baik saat tiebreak dan saya senang bisa memenangkan pertandingan hari ini," ucapnya dilansir westaustralian.

Nishikori memang tidak terlalu tinggi menargetkan turnamen ini. Meski ia tampil dengan label sebagai juara bertahan, Nishikori ingin menjadikan ajang ini sebagai pemanasan sebelum berlaga di Australia Terbuka 2015. Sebelumnya ia pun sempat berlaga di Brisbane dan hanya sampai babak semifinal sebelum dikalahkan Milos Raonic.

Kemenangan yang diperoleh finalis AS Terbuka 2014 itu tidak lepas dari kondisi pertandingan yang sempat dihentikan karena hujan. "Saya mendapatkan awal yang baik tahun lalu di sini. Dan saya melakukannya dengan baik musim lalu. Saya sekarang hadir dengan kepercayaan diri yang tinggi," tukasnya.

Mengomentari lawannya, Nishikori mengatakan jika Thompson bermain sangat baik sekali."Khususnya di set kedua. Dia tidak banyak kehilangan bola," katanya.

Pada pertandingan lainnya, Fernando Verdasco juga meraih kemenangan atas Gilles Simon dua set langsung 6-2, 7-6. Turnamen ini menggunakan sistem round robin. Sementara itu pertandingan lainnya menyuguhkan duel Alexandr Dolgopolov bertemu Filip Krajinovic dan Feliciano Lopez jumpa dengan Richard Gasquet.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9047 seconds (0.1#10.140)
pixels