Merapat ke Stadium of Light

Kamis, 15 Januari 2015 - 10:41 WIB
Merapat ke Stadium of Light
Merapat ke Stadium of Light
A A A
SUNDERLAND - Kembalinya Jermain Defoe ke pentas Liga Primer semakin mendekati kenyataan. Pemain berusia 32 tahun tersebut dikabarkan segera merapat ke Sunderland.

Defoe rupanya siap mengakhiri kebersamaan 11 bulan bersama Toronto FC di MLS untuk bergabung dengan skuad asuhan Gustavo Poyet. Padahal, penampilannya bersama tim berjuluk Redsitu cukup baik. Total, dia telah mengemas 11 gol dari 16 penampilan bersama Toronto. Sunderland memang tengah membutuhkan suntikan tenaga baru.

Maklum, lini depan mereka minim penyerang berkualitas. Hal itu memberikan dampak buruk terhadap performa Sunderland. Sejauh ini mereka baru mencetak 18 gol. Akibatnya, The Black Cats tercecer di peringkat 16 klasemen sementara Liga Primer dan berselisih satu poin dari zona degradasi. Guna mendaratkan Defoe di Stadium of Light, Sunderland siap menyodorkan Jozy Altidore sebagai bagian dari kesepakatan.

Kendati Toronto sedikit menyoroti gaji tinggi yang diminta Altidore, pemain berusia 25 tahun tersebut diyakini telah sepakat kembali ke Amerika Serikat. Kehadiran Defoe jelas sangat diperlukan Sunderland. Maklum, pemain bertinggi 170 cm tersebut punya segudang pengalaman dan memiliki produktivitas gol yang cukup tinggi.

Total, Defoe telah mencetak 123 gol di Liga Primer bersama tiga klub berbeda, West Ham United, Portsmouth, dan Tottenham Hotspur. Jika kepindahan Defoe benarbenar terwujud, itu akan memupus impian Hull City. Seperti diketahui, The Tigers membutuhkan penyerangan baru lantaran kehilangan Nikica Jelavic dan Abel Hernandez karena cedera.

Selain Hull, dua klub liga Primer lainnya, yakni West Bromwich Albion dan Leicester City juga disinyalir berminat memulangkan Defoe ke tanah Inggris. Meski sangat mengagumi talenta Defoe, Pelatih Hull Steve Bruce memilih bersikap realistis. Bruce menilai klubnya sedikit kesulitan memboyong mantan pemain tim nasional Inggris tersebut karena minimnya dana yang dimiliki.

Alimansyah
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8816 seconds (0.1#10.140)