Dukung Bale!

Kamis, 15 Januari 2015 - 10:44 WIB
Dukung Bale!
Dukung Bale!
A A A
MADRID - Cristiano Ronaldo meminta fans Real Madrid bersikap ramah terhadap Gareth Bale. Alih-alih mencerca, Ronaldo ingin suporter memberi semangat agar Bale memberi kontribusi maksimal.

Pasalnya, Los Blancosmembutuhkan seluruh bantuan jika berambisi mempertahankan gelar Copa del Rey. Mereka wajib membalikkan ketertinggalan dua gol pada legkedua babak 16 besar melawan Atletico Madrid di Santiago Bernabeu, dini hari nanti.

“Suporter Madrid selalu antusias.Saya tahu fans menganggap Bale pemain kunci bagi Madrid. Apa yang terjadi sebelumnya adalah masa lalu. Semoga para pendukung melupakannya dan memperlakukannya dengan baik,” kata Ronaldo, dilansir AS. Bale berpotensi mendapat reaksi negatif akibat ulahnya pada beberapa pertandingan terakhir.

Dia tidak memberi umpan kepada Karim Benzema (vs Valencia) dan Ronaldo (vs Espanyol) ketika rekannya berada dalam posisi lebih bebas. Bale pun dianggap egois dan diejek fans. Ronaldo turun tangan agar hubungan Bale dengan suporter membaik. Dia merasa seluruh unsur yang terlibat pada laga nanti harus bersatu demi menunaikan misi berat di depan mata.

Los Blancos mesti menulis sejarah baru mengingat Atletico tidak pernah kalah setelah memimpin dua gol berkat duel pertama. Los Colchoneros melakukannya empat kali di Copa del Rey, dicatat atas Barcelona (1947/1948, 1966/1967), Valencia (1960/1961), dan Athletic Bilbao (1974/1975). Perjuangan Madrid bertambah berat mengingat mereka gagal berjaya pada empat duel kontra rival sekota musim ini.

Namun, Los Blancosbisa belajar dari rival terbesar Barcelona yang menumpas Atletico 3-1 di Primera Liga, Minggu (11/1). Di partai tersebut Atletico tidak berkutik karena tampil intens dan tak membiarkan anak asuh Diego Simeone itu mengembangkan permainan. Masalahnya, Simeone pasti tidak akan membiarkan timnya kembali menderita.

Salah satu kandidat pelatih terbaik dunia 2014 tersebut dijamin sudah menyusun strategi demi memetik hasil yang dibutuhkan. “Kadang kala kami tidak dalam performa terbaik. Itulah yang terjadi di pertandingan Barcelona,” ujar bek Atletico Juanfran.

Tidak seperti Madrid, Barcelona tidak harus memeras keringat saat menyambangi markas Elche. Lionel Messi dkk membawa bekal keunggulan 5-0. El Azulgranahampir pasti mengikuti jejak Espanyol dan Malaga yang memesan tempat di perempat final seusai bertanding dini hari kemarin.

Harley Ikhsan
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6559 seconds (0.1#10.140)