Capello Tak setuju Ronaldo Menangkan Ballon D Or

Kamis, 15 Januari 2015 - 19:35 WIB
Capello Tak setuju Ronaldo Menangkan Ballon D Or
Capello Tak setuju Ronaldo Menangkan Ballon D Or
A A A
MADRID - Pelatih Timnas Rusia, Fabio Capello merasa kalau Cristiano Ronaldo tak pantas untuk memenangkan gelar pemain terbaik dunia. Menurutnya, Manuel Neuer yang berhasil membantu Timnas Jerman membawa pulang trophy Piala Dunia, lebih pantas untuk mendapatkan gelar pemain terbaik dunia 2014.

''Di tahun dimana Piala Dunia digelar, maka Ballon D Or harusnya diberikan kepada juara Piala Dunia. Dan itu tentunya harus diberikan kepada Manuel Neuer,'' tegas Capello.

Bahkan, pelatih asal Italia yang pernah dua kali dipercaya untuk menukangi Real Madrid ini, menganggap kalau Lionel Messi masih jauh lebih baik ketimbang Cristiano Ronaldo. Meski demikian, Capello menyadari kalau masalah yang dialami Messi dengan klubnya belakangan ini, dianggap bisa saja menjadi pengganggu bagi performa luar biasanya di lapangan hijau.

''Messi jelas lebih baik dari Cristiano. Meski demikian, masalah yang dialami Messi dengan klubnya saat ini bisa saja menimbulkan masalah bagi performanya,'' ungkap Capello.

Ronaldo sendiri berhasil memenangkan gelar pemain terbaik dunia hanya dengan keunggulan 0,4% suara dari Neuer. Meski unggul jauh dari Messi dalam perolehan suara musim ini, namun CR7 hingga kini belum juga mampu menyamai catatan Messi yang mampu memenangkan gelar pemain terbaik dunia dalam tiga tahun berturut-turut.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5927 seconds (0.1#10.140)