Bendol Memburu Striker Murni Sehebat Pacho

Kamis, 15 Januari 2015 - 19:48 WIB
Bendol Memburu Striker...
Bendol Memburu Striker Murni Sehebat Pacho
A A A
PALEMBANG - Pelatih Sriwijaya FC Benny "Bendol" Dollo mencari striker asing bertipikal seperti Emmanuel “Pacho” Kenmogne. Ya, Bendol berharap bisa memiliki striker setangguh Pacho yang musim lalu menjadi top skor Indonesia Super League (ISL) dengan 25 gol.

"Kita sudah memiliki striker tajam namun tidak punya striker murni. Tim harus mempunyai striker murni tanpa banyak membawa bola dan dia juga memiliki naluri gol tinggi. Dia itu seperti Pacho mantan striker asing Persebaya Surabaya,"kata Bendol menceritakan tipe striker yang pantas mengantikan sosok Christian Vaquero.

Bendol memang memiliki niat untuk membawa Pacho ke Bumi Sriwijaya bersama para pemain yang berhasil dikumpulkannya. Namun, pemain asal Kamerun telanjur merapat ke Kelantan FA untuk berlaga di Malaysia Super League (MSL).

"Masih banyak striker tipikal seperti dia. Makanya saya khusus cari di liga domestik kompetisi luar. Karena saya ingin kompetitor kita klub lain tidak bisa menerka pergerakan pemain asing kita tersebut. Akhirnya saya mendapatkan Vaquero memiliki tipikal sama seperti Pacho,"ungkapnya.

Kendati demikian Bendol tetap fokus mencari pemain incaran tersebut di luar kompetitor ISL. Dia hanya mengambarkan striker yang di idamkannya memiliki karakter seperti Pacho.

"Kita sudah banyak striker yang bagus-bagus di SFC. Ada Ferdinand Sinaga, Titus Bonai, Wanggai dan Morimakan. Namun, kita tidak memiliki center striker yang menjadi poros utama pencetak gol. Saya butuh tipikal striker murni di skuad ini,"paparnya.

Sebelum kompetisi ISL2015, Bendol cepat-cepat menghubungi beberapa pemain incarannya untuk menambah kekuatan tim musim ini. Dikabarkan tiga pemain akan langsung merapat bersama skuad Laskar Wong Kito ke Padang.

Sekretaris Tim SFC Achmad Haris menjelaskan, tiga pemain yang akan mengikuti seleksi bersama SFC langsung menuju ke Padang. Disana ketiga pemain akan diberikan kesempatan untuk menujukan kemampuannya kepada pelatih.

"Jadwalnya seperti itu, mereka langsung kita arahkan dari negara masing-masing menujuh Padang. Karena kesempatan untuk melakukan seleksi tepat disana. Semua itu sesuai intruksi pelatih karena SFC sendiri juga akan melakoni laga pra musim (SCM Cup) cukup lama dengan menghadapi beragam klub di ISL,"ujar Haris.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8534 seconds (0.1#10.140)