Tantang Milan

Jum'at, 16 Januari 2015 - 09:38 WIB
Tantang Milan
Tantang Milan
A A A
TURIN - Misi Lazio untuk kembali menjuarai Coppa Italia menemui tantangan berat. Elang Ibu Kota Italia itu harus terlebih dahulu menyingkirkan AC Milan demi selembar tiket semifinal.

Lazio melangkah ke perempat final seusai melumat Torino 3-1 di Stadio Olimpico Turin, dini hari kemarin. Kekecewaan setelah bermain 2-2 kontra AS Roma di Seri A ternyata membuat pasukan Stefano Pioli itu menggila. Balde Keita, Miroslav Klose, dan Cristian Ledesma silih berganti mencetak gol, yang hanya diperkecil Josef Martinez.

”Kami bisa bermain cukup bagus. Sejak awal kami tahu Januari ini akan menjadi periode yang berat. Karena itu, saya sangat beruntung punya pasukan yang bisa diandalkan. Kami memiliki pemain berkualitas di semua lini. Sekarang kami bisa mempersiapkan diri menghadapi Napoli (di Seri A akhir pekan ini),” ucap Pioli, dilansir Football Italia.

Sukses ini membuat Lazio melaju ke perempat final Coppa Italia untuk empat kali secara beruntun. Ini membuka kesempatan mengulang hasil edisi 2012/2013 saat klub berkostum biru langit itu menjadi juara. Hanya, untuk bisa mewujudkan misi tersebut, Lazio wajib mengalahkan setiap lawan, termasuk Milan.

Milan siap menjegal Lazio setelah memukul Sassuolo 2-1 di Stadio San Siro, satu hari sebelumnya. Artinya, pertemuan Lazio dengan Milan pada perempat final akan menjadi salah satu pertandingan yang ditunggu. Keduanya memiliki sejarah panjang dan saling mengalahkan selama tiga tahun terakhir.

Terbukti, dari enam pertemuan terkini, mereka mencatat 2 menang, 2 kalah, dan 2 imbang. Milan dan Lazio juga terlibat rivalitas sengit di Coppa Italia, salah satunya pada edisi 2011/2012. Saat itu mereka bersua pada perempat final di San Siro, yang berujung kemenangan 3-1 bagi tuan rumah. Sayang, setelah mengalahkan Lazio, Milan harus disingkirkan Juventus pada semifinal.

Pada akhirnya Si Nyonya Besarjuara seusai mengandaskan Napoli pada final. Menariknya, sebelum perang tersebut berlangsung, Lazio dan Milan bisa melakukan geladi resik. Keduanya akan bertemu di Stadio Olimpico Roma dalam lanjutan Seri A, Sabtu (24/1). Duel itu bisa menjadi gambaran siapa yang bakal melaju ke semifinal Coppa Italia.

Karena itulah, Lazio dan Milan memilih tetap menjaga konsentrasi, apalagi sekarang merupakan periode berat. Mereka akan melakoni laga penting hingga beberapa pekan ke depan. Sebelum bentrok Milan di Seri A, Lazio harus menjamu Napoli terlebih dahulu. Ini pertandingan yang bisa menentukan posisi 3 besar. Sementara Milan akan berjumpa Parma dan Juventus setelah meladeni Lazio.

”Saya senang kami bisa lolos (ke semifinal Coppa Italia). Namun, kami harus terus menjaga konsentrasi. Sebab, kami masih akan melaksanakan sejumlah pertandingan berat. Itu akan dimulai dengan menghadapi Atalanta (akhir pekan ini),” ungkap Filippo Inzaghi.

M mirza
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7048 seconds (0.1#10.140)