Monaco Mengintip Laga Puncak

Jum'at, 16 Januari 2015 - 09:39 WIB
Monaco Mengintip Laga...
Monaco Mengintip Laga Puncak
A A A
MONTE CARLO - Keinginan AS Monaco mengakhiri musim kompetisi 2014/2015 dengan raihan minimal satu trofi semakin mendekati kenyataan. Seusai menyingkirkan En Avant de Guingamp pada laga perempat final di Stade Louis II, Monte Carlo, dini hari kemarin, tim Merah-Putihmemastikan satu tempat di semifinal.

Pada babak 4 besar, Monaco akan bersua Bastia yang mengalahkan Rennes. Keberhasilan Monaco mencapai semifinal tidak bisa dilepaskan dari peran penting Dimitar Berbatov dan Anthony Martial yang mencetak gol kemenangan 2-0 atas Guingamp. Jika berhasil mengalahkan Bastia di semifinal, tim yang musim lalu menjadi runner-upLigue 1 itu akan menghadapi pemenangan Lille kontra Paris Saint-Germain (PSG).

Jika bersua PSG, ini akan menjadi final ideal di kompetisi kelas tiga Prancis itu. “Kami harus memikirkan semifinal terlebih dulu. Setelah itu baru melihat siapa lawan di final. Para pemain tidak boleh terlena karena Bastia (lawan di semifinal) tidak bisa dipandang sebelah mata. Di kompetisi ini selalu saja ada kejutan. Kami harus tetap fokus,” kata Leonardo Jardim kepada Radio RMC.

Melihat posisi di klasemen sementara Ligue 1, Monaco pantas diunggulkan bertemu PSG di klasemen. Saat ini mereka berada di peringkat 5 klasemen, sedangkan sang lawan di semifinal terdampar di peringkat 14 dari 20 peserta. Namun, melihat keberhasilan Bastia mengalahkan PSG di Ligue 1, pekan lalu, Monaco memang pantas waspada. Mereka tidak boleh terlena dengan keunggulan materi dan kualitas pemain yang di atas kertas lebih baik dari Bastia.

Andri ananto
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1090 seconds (0.1#10.140)