Kantongi Pendapatan Ekstra 25 Juta Pounds

Jum'at, 16 Januari 2015 - 09:41 WIB
Kantongi Pendapatan Ekstra 25 Juta Pounds
Kantongi Pendapatan Ekstra 25 Juta Pounds
A A A
LIVERPOOL - Liverpool berharap mampu menandingi Chelsea menyangkut pendapatan dari pertandingan begitu tribune baru Anfield dibuka mulai musim depan. Dengan begitu, klub Merseyside tersebut bisa bersaing memperebutkan talenta terbaik di pasar transfer.

Independent melaporkan, The Reds mengantisipasi pemasukan mencapai 25 juta pounds per tahun dengan kapasitas baru stadion. Uang sebesar itu sangat membantu Liverpool memboyong muka anyar. Sejauh ini mereka tidak mungkin mengeluarkan dana lebih besar ketimbang penerimaan karena financial fair play.

”Kapasitas Anfield nantinya meningkat 8.500 kursi. Kami tidak mungkin menjual nama stadion mengingat identitas Anfield sungguh ionik, tapi tidak untuk tribune baru. Kami mengajak sponsor berinvestasi. Artinya, kas klub berpotensi bertambah,” ujar Chief Executive Liverpool Ian Ayre, dikutip situs resmi klub.

Meski menyaingi Chelsea, Liverpool masih tertinggal jauh di belakang Manchester United (MU) dan Arsenal. Mereka berada di posisi kedua teratas klub dengan pendapatan terbesar dari partai. Berdasar catatan, MU mengantongi 109 juta pounds dari tiket pada tahun finansial 2012/ 2013. Arsenal sedikit tertinggal lewat pemasukan 93 juta pounds, disusul Chelsea 71 juta pounds.

Sementara Liverpool cuma menerima 45 juta pounds. Anfield saat ini berada di urutan keenam daftar stadion terbesar Liga Primer dan menampung sekitar 45.000 penonton. Lewat rekonstruksi tribune baru, Ayre menegaskan bahwa komitmen pemilik klub terhadap Liverpool.

Dia membantah spekulasi yang menyatakan niat Fenway Sports Group (FSG) milik John W Henry melego The Reds. ”FSG terus berupaya membangun Liverpool. Penambahan kapasitas stadion adalah buktinya,” tandas Ayre.

Harley ikhsan
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7569 seconds (0.1#10.140)