Arsenal Goda Duo Dortmund

Jum'at, 16 Januari 2015 - 09:41 WIB
Arsenal Goda Duo Dortmund
Arsenal Goda Duo Dortmund
A A A
LONDON - Membenahi lini tengah serta sektor belakang Arsenal menjadi prioritas Arsene Wenger pada bursa transfer Januari ini. Tidak tanggung-tanggung, juru taktik asal Prancis tersebut berencana memboyong dua bintang Borussia Dortmund sekaligus, yakni Ilkay Guendogan dan Matt Hummels.

Sebagai bentuk keseriusannya, The Gunnerstelah menyiapkan dana senilai 63 juta pounds dengan rincian, 16 juta pounds untuk Guendogan serta 47 juta pounds bagi Hummels. Ketertarikan Wenger terhadap Guendogan dan Hummels tidak terlepas dari kondisi timnya saat ini.

Cedera yang kerap menimpa Jack Wilshere, Mikel Arteta, dan Aaron Ramsey membuat tenaga Guendogan sangat diperlukan di sektor tengah. Sementara Hummels diyakini menjadi solusi yang pas untuk memperkuat lini belakang. Maklum, kendati memiliki delapan pemain bertahan, Arsenal hanya memiliki tiga bek tengah murni, yakni Per Mertesacker, Laurent Koscielny, dan Calum Chambers.

Namun, peluang Arsenal untuk memboyong keduanya ke Emirates sepertinya tidak akan mudah. Pasalnya, baru-baru ini Dortmund telah menyodorkan perpanjangan kontrak kepada Guendogan dan Hummels. Selain itu, kesetiaan mereka terhadap Die Borussencukup kuat, khususnya Hummels.

Dia mengatakan fokusnya saat ini membawa Dortmund bangkit di paruh kedua musim ini dan belum memikirkan untuk berganti klub. “Saya tidak pernah mengatakan akan tinggal hingga 2024, 2030, atau kapan saja. Tapi, saya masih di sini (Dortmund) sampai hari ini. Saya bukanlah pemain yang dikenal sering gonta-ganti klub,” kata Hummels, dilansir Daily Mail.

Bek yang berperan besar mengantarkan Jerman menjuarai Piala Dunia 2014 itu pun telah menepis mengenai rumor kepindahannya ke Manchester United (MU). Hummels mengungkapkan tidak mau memikul ekspektasi publik yang begitu besar jika memperkuat MU. Hummels memilih berpikir dengan matang sebelum mengambil keputusan terkait masa depannya.

“Sejak tahun pertama saya di Dortmund, selalu ada klub yang datang dan mengatakan mereka tertarik. Tapi, saya selalu memutuskan tidak ingin melakukannya. Saya pikir saya telah mengambil beberapa keputusan baik dan saya ingin melakukan hal yang sama di masa depan,” paparnya.

MU memang telah lama mengagumi talenta yang dimiliki Hummels. The Red Devilssebenarnya telah memonitor pemain bertinggi 191 cm itu dalam satu tahun terakhir, tapi tidak membuahkan hasil. Pada bursa transfer Januari ini, MU belum menyerah. Mereka telah menyiapkan dana sebesar 30 juta pounds untuk memboyong Hummels ke Old Trafford.

Alimansyah
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1739 seconds (0.1#10.140)