Pesan The Citizens

Jum'at, 16 Januari 2015 - 09:41 WIB
Pesan The Citizens
Pesan The Citizens
A A A
MANCHESTER - Manchester City (Man City) mengambil langkah pertama untuk memenangkan persaingan domestik dan Eropa. Mereka memperkuat lini depan dengan meresmikan kedatangan Wilfried Bony dari Swansea City.

Pembelian Bony ibarat pesan Man City bagi para rival agar takut terhadap kekuatan mereka. Bony siap mengancam bersama Sergio Aguero, Edin Dzeko, dan Stafen Jovetic. Sasaran utama gertakan The Citizens tidak lain Chelsea dan Barcelona. Chelsea merupakan pengganjal terberat anak buah Manuel Pellegrini mempertahankan mahkota Inggris. Man City saat ini tertinggal dua angka di belakang The Blueshingga pekan ke-21 kompetisi.

Sementara Barcelona penghalang Man City di babak 16 besar Liga Champions. Kedua klub dijadwalkan bersua pada 24 Februari dan 18 Maret mendatang. Memiliki Bony, Man City berharap dapat membalas kekalahan agregat 1-4 yang disebabkan Barcelona pada putaran serupa ajang musim lalu.

Chelsea dan Barcelona sejauh ini belum merespons sikap Man City karena alasan berbeda. Pelatih Chelsea Jose Mourinho merasa tidak perlu menambah anggota skuad. Dia sudah puas melihat komposisi tim yang membawa The Blues menduduki takhta Liga Primer, masuk perdelapan final Liga Champions, menembus babak IV Piala FA, serta berusaha melangkah ke final Piala Liga.

SementaraEl Azulgranadilarang merekrut pemain akibat sanksi FIFA hingga 2016. Kedua tim tersebut pantas gemetar dengan pergerakan Man City. Kehadiran Bony membuat The Citizenspunya empat dari lima pemain Liga Primer tersubur sepanjang 2014. Bony merupakan top skor lewat torehan 20 gol.

Sementara Sergio Aguero (18), Yaya Toure (17), dan Edin Dzeko (14) sudah menjadi bagian tim. Striker Manchester United Wayne Rooney (16) adalah satusatunya nama yang bukan punggawa Man City. “Sekarang, saya satu tim bersama Yaya seperti di tim nasional. Dia akan membantu saya mengembangkan permainan. Bukan keputusan sulit menerima pinangan Man City.

Mereka terlibat di Liga Champions. Saya bergabung untuk memenangkan gelar,” tandas Bony, dilansir Daily Mail. Bony menandatangani kontrak empat setengah musim bernilai 100.000 pounds per pekan. Man City mengeluarkan biaya transfer 25 juta pounds ditambah 3 pounds tergantung prestasi selama Bony berada di Etihad. Dia nanti bakal mengenakan seragam nomor punggung 14.

Striker berusia 26 tahun itu mengisi tempat yang lowong setelah Alvaro Negredo pergi ke Valencia musim panas lalu. Man City memutuskan tidak membeli bomber baru di awal kampanye mempertimbangkan hukuman pembatasan skuad akibat pelanggaran financial fair play UEFA.

Namun, langkah itu tidak berjalan mengingat penurunan performa Dzeko dan Jovetic. Man City cenderung tergantung kepada Aguero. “Saya kini punya empat penyerang. Saya tidak sabar melihat mereka bekerja sama,” pungkas Pellegrini.

Harley ikhsan
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4661 seconds (0.1#10.140)