Moyes Dihukum Larangan Dua Pertandingan

Sabtu, 17 Januari 2015 - 03:33 WIB
Moyes Dihukum Larangan Dua Pertandingan
Moyes Dihukum Larangan Dua Pertandingan
A A A
SAN SEBASTIAN - Pelatih Real Sociedad, David Moyes langsung menuai kontroversial pada musim perdananya di La Liga, Spanyol. Belum genap dua bulan, pelatih asal Skotlandia itu sudah mendapatkan sanksi dari Federasi Sepak Bola Spanyol berupa larangan mendampingi timnya pada dua pertandingan kedepan.

Dilansir Sportsmole, Sabtu (17/1/2015) sanksi ini adalah buntut dari diusirnya Moyes saat timnya bertemu Villarreal tengah pekan ini pada babak 16 besar Copa del Rey. Moyes pada pertandingan yang berakhir dengan skor imbang 2-2, melayangkan protes keras kepada wasit yang memimpin pertandingan.

Mantan juru taktik Manchester United itu juga sempat diberi peringatan beberapa kali atas protesnya tersebut. Hingga akhirnya wasit mengusir Moyes keluar lapangan, untuk kemudian ia memilih duduk di salah satu kursi penonton dan memakan makanan kecil hasil pemberian suporter Sociedad.

Larangan mendampingi timnya di dua pertandingan ini diputuskan oleh Federasi Sepak Bola Spanyol dengan alasan, pertama karena Moyes diusir pada pertandingan tersebut dan kedua karena ia duduk di kursi penonton. Sociedad sejauh ini baru meraih 10 poin sejak ditangani Moyes pada November lalu.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8035 seconds (0.1#10.140)