Tunjukan Kualitas

Sabtu, 17 Januari 2015 - 13:14 WIB
Tunjukan Kualitas
Tunjukan Kualitas
A A A
LONDON - Pemain baru Manchester United (MU) wajib menunjukkan pantas dibayar mahal dengan membantu tim memperbaiki rekor tandang. Repotnya, Queens Park Rangers (QPR) dikenal sebagai jago kandang.

Salah satu muka anyar itu tidak lain Radamel Falcao. Torehan tiga gol di 13 pertandingan membuat masa depannya di Old Trafford diliputi tanda tanya. Falcao bahkan sama sekali tidak dilibatkan pada partai terakhir versus Southampton, Minggu (11/1). Namun, dia berpeluang meneror pertahanan QPR hari ini menyusul cedera Robin van Persie.

Falcao diharapkan dapat meningkatkan kinerja MU pada partai di Loftus Road. The Red Devils baru berjaya dua kali di 10 pertandingan di markas musuh. Jumlah kemenangan minim ini sama seperti Leicester City atau Hull City yang berkutat di zona degradasi. Kontribusi Falcao dan punggawa baru lain sangat dibutuhkan mengingat posisi MU tengah terancam.

Sempat digadang- gadang bakal menantang Chelsea dan Manchester City (Man City) memperebutkan takhta Liga Primer, Wayne Rooney dkk justru disalip Southampton. Mereka kini hanya unggul satu poin atas Arsenal yang membuntuti di urutan 5. Falcao bakal adu tajam dengan Charlie Austin. Bomber andalan QPR tersebut menjadi salah satu sinar tuan rumah musim ini.

Pada kampanye debutnya di Liga Primer, Austin mencatatkan diri sebagai striker domestik lokal tersubur. Dia sudah mengoleksi 13 gol, memimpin dari Saido Berahino (9) dan Harry Kane (8). Sepak terjang Austin memberi dampak signifikan bagi The Hoops, terutama menyangkut rapor kandang. Seluruh nilai QPR pada musim 2014/2015 (19) diraih di kandang sendiri.

”Fokus saya sepenuhnya tertuju pada misi klub meninggalkan zona merah,” tandas Austin, dilansir Evening Standard. Sejarah pertemuan menunjukkan dominasi The Red Devils. Mereka tidak terkalahkan pada 16 duel terakhir melawan QPR. Mengingat Arsenal dan Man City akan saling sikut besok, MU wajib mempertahankan rekor impresif itu agar berada dalam posisi lebih baik di antara para rival di papan atas klasemen.

”Banyak yang bilang permainan kami tidak seperti beberapa musim lalu. Memang berbeda, kami menerapkan gaya baru. Kami berjuang keras mengembalikan MU ke tempat semestinya klub ini berada,” tandas winger MU Angel di Maria.

Harley ikhsan
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6211 seconds (0.1#10.140)