Pantang Menyerah

Sabtu, 17 Januari 2015 - 13:44 WIB
Pantang Menyerah
Pantang Menyerah
A A A
PALERMO - Keangkeran Stadio Renzo Barbera, markas Palermo, tidak membuat AS Roma ketakutan. Serigala Ibu Kota Italia itu berjanji pantang menyerah dan akan berusaha memetik kemenangan demi meruntuhkan dominasi Juventus.

Roma tidak boleh terpeleset lagi jika masih ingin menjuarai Seri A. Kekalahan dari Palermo bisa menyebabkan pasukan Rudi Garcia itu tertinggal enam angka dari Juventus. Pasalnya, Minggu (18/1), Si Nyonya Besarakan menjamu Hellas Verona, tim yang sempat dibantai 6-1 di Coppa Italia. Secara matematika, selisih enam angka merupakan jarak sangat sulit dikejar sekali pun bagi Roma.

”Saya tidak suka berbicara tentang scudetto. Saya lebih senang mengomentari penampilan kami. Saya ingin mengatakan kami memiliki skuad yang hebat. Kami lebih kuat dan dalam dibanding Juventus,” kata Jose Holebas kepada Sky Sport Italia. Tim tamu tidak boleh tampil seperti saat derbykontra Lazio di Stadio Olimpico jika ingin menangguk tiga angka.

Pada laga itu Roma lambat panas dan dipaksa tertinggal 0-2, walau akhirnya bisa disamakan. Lini belakang juga harus diperhatikan lantaran memegang peranan penting untuk meredam tuan rumah. Roma perlu mengokohkan pertahanan karena Palermo punya daya serang tinggi. Walau berada di papan tengah, pasukan Giuseppe Iachini itu telah menceploskan 30 gol dari 18 partai Seri A.

Jumlah itu hanya tertinggal satu gol dari Roma. Artinya, Palermo melesakkan 1,6 gol per laga. Mereka selalu mencetak gol selama 10 pertandingan terkini apa pun hasilnya. Palermo sempat melumat Cagliari 5-0, lalu tiga kali menjebol gawang Fiorentina walau akhirnya tumbang 3-4. Kekuatan terbesar Edgar Barreto dkk terletak dari dukungan fans. Klub dari Pulau Sisilia itu tidak pernah kalah selama enam laga kandang terbaru, yakni 5 menang dan 1 kali imbang.

Tidak boleh dilupakan, Palermo memiliki pemain jempolan macam Paulo Dybala. Penyerang berusia 21 tahun asal Argentina itu merupakan top skor sekaligus dalang bagi Palermo di Seri A musim ini. Dia sudah menghasilkan 9 go dan 6 assist. Intinya, dia akan menjadi ancaman serius bagai lini belakang Roma. ”Roma tim yang cukup agresif. Pertahanan mereka juga sangat kukuh. Karena itu, kuncinya adalah kesabaran. Kami tidak boleh terbawa permainan mereka,” ucap Ezequiel Munoz.

Menariknya, meski sibuk mempersiapkan diri, Roma tetap aktif di bursa transfer. Faktanya, mereka sudah merekrut darah muda Ezequiel Ponce dari Newell’s Old Boys. Namun, penyerang berumur 17 tahun itu itu belum bisa bergabung dengan Roma. Ponce akan tetap di klub lamanya hingga akhir 2015 sebelum bisa merapat ke Olimpico.

Roma juga disebut-sebut sibuk bernegosiasi dengan Chelsea demi mendapatkan Mohamed Salah. Konon, Roma sudah menyiapkan 15 juta euro agar tercapai kesepakatan. Roma juga diberitakan mulai mendekati Radamel Falcao Garcia. Dana hingga 50 juta euro kabarnya siap dicairkan.

M mirza
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7500 seconds (0.1#10.140)