El Nino Is Back

Sabtu, 17 Januari 2015 - 13:48 WIB
El Nino Is Back
El Nino Is Back
A A A
MADRID - “Ketika meninggalkan Atletico, Fernando (Torres) terus beranjak dewasa dan kini dirinya kembali menjadi pria yang sesungguhnya,” ucap Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone, menyambut dua gol Torres yang menyingkirkan juara bertahan Real Madrid dari Copa del Rey musim ini.

Pemain berjuluk El Nino itu memang seperti menemukan ketajamannya lagi saat berkostum Atletico. Insting predatornya membantu timnya menahan Madrid 2-2 pada derby di leg kedua babak 16 besar Copa del Rey, dini hari kemarin. Di Santiago Bernabeu, Torres menunjukkan daya magisnya dengan menyumbangkan dua gol pada menit pertama dan 46.

Sepasang gol Madrid dicetak Sergio Ramos (20) dan Cristiano Ronaldo (54). “Saya sangat senang dengan penampilan dia (Torres). Fans juga senang. Kedatangannya sangat baik bagi tim, meski beberapa pihak sedikit meragukan kemampuannya,” kata Simeone, dikutip BBC. Hasil imbang 2-2 sudah cukup bagi Atletico melaju ke perempat final Copa dey Rey.

Sebelumnya, pada leg pertama di Vicente Calderon, Kamis (8/1). Los Colchoneros sukses menundukkan Madrid 2-0. Dengan demikian, Atletico unggul agregat 4-2. Leg pertama perempat final digelar 21 Januari mendatang. Bagi Torres, dua golnya ke gawang Keylor Navas terasa sangat istimewa.

Itu merupakan dua gol pertamanya bagi Atletico sejak didatangkan dari AC Milan dengan status pinjaman pada 29 Desember lalu. Penampilan gemilang Torres seakan menjadi jawaban sempurna atas berbagai kritik yang dialamatkan kepadanya. Maklum, sejak hijrah ke Chelsea pada 2011, ketajaman El Nino menurun drastis. Karier Torres bahkan semakin redup saat dipinjamkan ke Milan.

Namun, alih-alih memikirkan periode sulit yang dialaminya di masa lalu, Torres justru sangat bahagia dan hanya ingin fokus bersama Atletico. Dia menilai gol cepat yang dicetaknya semakin memudahkan timnya mengalahkan Madrid. “Ini hari yang indah. Hari yang pantas untuk dinikmati. Kami senang karena bermain dengan nyaman. Gol cepat di awal pertandingan membuat kami mampu memainkan permainan yang kami inginkan.

Meski tampil di Santiago Bernabeu tidak mudah, saya pikir kami tidak terlalu mengalami kesulitan berarti,” kata Torres, dilansir Marca. Dua gol tersebut sekaligus mengakhiri rasa penasarannya selama ini. Pasalnya, itu menjadi gol pertamanya yang dicetak Torres di Santiago Bernabeu. Maklum, pada tujuh pertandingan di kandang Madrid sebelumnya, Torres selalu gagal mencetak gol.

Karena itu, Torres mengaku bangga dapat mencetak gol di kandang Madrid. Secara khusus, pemain berusia 30 tahun tersebut mendedikasikan dua gol yang dicetaknya kepada fans yang telah memberikan dukungan luar biasa terhadap Atletico. “Saya senang dengan kehadiran fans yang telah memberi dukungan kepada kami.

Bisa mencetak dua gol pertama bagi Atletico di stadion yang sebelumnya (Santiago Bernabeu) saya belum pernah mencetak gol, tentu luar biasa,” sebutnya. Hasil ini membawa Atletico menghadapi Barcelona pada perempat final. Barcelona melaju dengan mudah setelah menyingkirkan Elche dengan agregat 9-0, karena kembali menang 4-0 pada leg kedua di markas Elche, kemarin pagi.

Alimansyah
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6565 seconds (0.1#10.140)