PSMS Calonkan La Nyala Jadi Ketum PSSI

Minggu, 18 Januari 2015 - 10:00 WIB
PSMS Calonkan La Nyala Jadi Ketum PSSI
PSMS Calonkan La Nyala Jadi Ketum PSSI
A A A
MEDAN - PSMS Medan mencalonkan La Nyala Mattaliti untuk menjadi Ketua Umum (Ketum) PSSI Pusat periode 2015–2019. Usulan tersebut akan disampaikan di Kongres Luar Biasa (KLB) pada April mendatang.

PSSI telah membuka pendaftaran untuk menjadi calon Ketua Umum dan Komite Eksekutif (Exco) PSSI mulai Rabu 7 Januari 2015. Pendaftaran tersebut dibuka hingga 21 Januari sebelum verifikasi dokumen dilakukan, 22 Januari–17 Februari.

Calon Ketua Umum dan Komite Eksekutif (Exco) PSSI harus sesuai dengan Pasal 34 Ayat 4 Statuta PSSI dan harus diusulkan anggota PSSI yang berjumlah 782 sesuai dengan hasil Kongres tahunan PSSI 2015. Sejumlah nama didaulat sebagai Ketua Umum PSSI adalah Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar, penasihat Persis Solo yang juga Wali Kota Solo Rudi Hadyatmo, hingga mantan Menpora Hayono Isman.

Selain itu, sosok yang kini menjabat Wakil Ketua PSSI, yakni La Nyala Mattaliti meramaikan calon Ketum PSSI. “PSMS Medan mendukung La Nyala Mattaliti untuk menjadi Ketum PSSI dan Hinca Penjaitan sebagai wakil ketua,” ujar Ketum PSMS Medan Indra Sakti Harahap, didampingi Manajer Tim Ahmad Rivai Lubis kepada wartawan, kemarin.

Indra mengatakan, PSMS tak memiliki hak suara, tapi mempunyai hak mengusulkan figur Ketum PSSI. Usulan terhadap La Nyala karena salah satu tokoh yang aktif dalam berbagai organisasi. Sebelumnya dia dikenal sebagai salah satu pengusaha dan tokoh populer di Jawa Timur.

La Nyala juga pernah menjabat Ketua DPW Partai Patriot Jawa Timur, Ketua MPW Pemuda Pancasila Jawa timur, Wakil Ketua KONI Jawa Timur, Ketua Pengprov PSSI Jawa Timur, hingga Exco PSSI. Indra menuturkan, La Nyala merupakan sosok yang memiliki komitmen yang tegas dan berani memperjuangkan independensi.

Haris dasril
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8408 seconds (0.1#10.140)