Pameran Foto Persib Bikin Djanur Merinding

Minggu, 18 Januari 2015 - 23:07 WIB
Pameran Foto Persib Bikin Djanur Merinding
Pameran Foto Persib Bikin Djanur Merinding
A A A
BANDUNG - Pelatih Djadjang 'Djanur' Nurdjaman mengaku merinding melihat pameran foto bertajuk Persib Juara 2014 yang digelar Wartawan Foto Bandung (WGB) di Gedung Indonesia Menggugat, Kota Bandung, Minggu (18/1/2015). Sebanyak 75 foto dipamerkan dalam kegiatan itu yang merupakan rangkuman perjalanan Persib musim lalu.

"Pameran ini sangat mengharukan karena ini mengabadikan momen-momen spesial Persib. Ini sangat menggugah. Saya merinding juga melihat foto-fotonya, jadi teringat kembali momen-momen itu," kata Djanur.

Dengan adanya foto itu, Djanur mengaku makin terlecut untuk kembali membawa Persib menjuarai Indonesia Super League (ISL) 2015 dan membawa berbagai prestasi manis lainnya. "Dengan melihat foto-foto itu jadi menggugah kembali motivasi kita. Mudah-mudahan kita bisa mengulangi sejarah," ungkapnya.

Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar, yang hadir di lokasi tampak asyik melihat semua foto yang ada. Ia pun berharap foto-foto itu bisa membuat semangat semua pihak berlipat dalam menyokong Persib agar kembali jadi juara. "Mudah-mudahan semangatnya terus membara untuk terus menjadi yang terbaik," ucap Deddy.

Disinggung foto yang paling berkesan, Deddy menyebut semua foto punya kesan tersendiri. Tapi ia mengatakan ada momen yang sangat spesial yaitu yang menampilkan foto masyarakat saat menyambut Persib menjadi juara. "Kegembiraan masyarakat Jawa Barat, khususnya Bandung dalam menyambut sang juara ini betul-betul pesta seluruh masyarakat, semua merasakan kegembiraan (saat itu)," tuturnya.

Pameran foto itu sendiri akan berlangsung dari 19 Januari hingga 1 Februari mendatang. Adapun tadi hanya kegiatan pembukaan yang secara resmi dilakukan Deddy dan Djanur.

Sebanyak 75 foto yang dipajang merupakan karya dari 38 fotografer berbagai media massa. Foto itu jadi kilas balik perjalanan Persib sepanjang mengarungi kompetisi musim lalu, mulai dari latihan, pertandingan, hingga momen pesta rakyat menyambut sang juara.

"Sebuah kebahagiaan bagi kami menjadi bagian dari sejarah manis Persib. Kami mencoba menampilkan perjalanan setiap langkah Persib menuju juara dalam deretan foto," kata Adam Erlangga, ketua pelaksana kegiatan.

Adam menambahkan, dalam kegiatan ini tidak hanya berlangsung pameran saja. Rencananya akan ada workshop foto sepakbola pada 24 Januari, talkshow bersama pemain legendaris Persib pada 28 Januari, pemutaran film Persib pada 1 Februari, serta berbagai kegiatan lainnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5064 seconds (0.1#10.140)