Mengalahkan Lionel Messi, Dikalahkan Cristiano Ronaldo

Senin, 19 Januari 2015 - 09:23 WIB
Mengalahkan Lionel Messi, Dikalahkan Cristiano Ronaldo
Mengalahkan Lionel Messi, Dikalahkan Cristiano Ronaldo
A A A
Penyerang Olympique Lyon yang sedang menjadi buah bibir media, Alexandre Lacazette, mencatatkan gol ke-20 di Ligue 1 musim ini.

Di lima kompetisi elite Eropa (Spanyol, Inggris, Italia, Jerman, Prancis), torehan pemuda berusia 23 tahun itu hanya kalah dari Cristiano Ronaldo. Lacazette bahkan melampaui Lionel Messi, Diego Costa, atau Carlos Tevez. Di usia yang masih terbilang muda, Lacazette mampu tampil gemilang bersama Les Gones musim ini.

Penyerang didikan asli Lyon itu menunjukkan penampilan yang terus meningkat sejak promosi ke tim senior Lyon pada 2010. Untuk musim kompetisi 2014/2015, pemain kelahiran Lyon, 28 Mei 1991, itu benar-benar menjadi hantu kotak penalti di Ligue 1. Tidak hanya mampu menembus 20 gol di Ligue 1.

Berkat satu gol dari titik putih pada pertandingan melawan Lens di Stade de la Licorne, Amiens, dini hari kemarin, Lacazette sekaligus mengantarkan Lyon semakin kokoh di puncak klasemen sementara Ligue 1. Kemenangan 2-0 itu tetap membuat Les Gones ada di atas Olympique Marseille, Saint Etienne, hingga Paris Saint-Germain (PSG).

Satu gol ke gawang Lens juga membuat Lacazette tidak pernah absen mencetak gol pada tujuh pertandingan terakhirnya bersama Lyon pada semua kompetisi. Dari tujuh pertandingan itu, catatan 11 gol berhasil disarangkan penyerang yang sudah tampil lima kali bersama tim nasional Prancis tersebut. Bahkan, khusus di Ligue 1, Lacazette menciptakan 9 gol dari 5 laga terkini.

Hanya, Lacazette tidak mau memikirkan rekor pribadi yang bisa saja diukir pada akhir musim ini. Penyerang yang sudah mencatatkan 127 penampilan dan berhasil mengoleksi 44 gol selama berseragam Lyon di Ligue 1 itu mengaku hanya mementingkan prestasi tim. “Hidup ini indah ketika Anda mampu membuat kemenangan dari kerja keras. Kami telah bekerja keras untuk bisa meraih hasil positif ini,” ungkap Lacazette, dilansir Fox Sport.

“Menurut saya, yang paling penting adalah jika kami mampu terus bergerak maju atas hasil-hasil yang sudah didapat. Kami juga harus selalu sadar jika setiap pertandingan akan memberikan kesulitan yang berbeda-beda. Karena itu, saya sama sekali tidak ingin berpikir soal tujuan pribadi, melainkan bagaimana tim ini terus tampil maksimal,” ujar pemain yang digosipkan menjadi target Arsenal, Liverpool, hingga Manchester United (MU) itu.

Fakta menunjukkan, apa yang disampaikan Lacazette memang benar. Pasalnya, Lyon sebenarnya belumlah aman di puncak klasemen sementara Ligue 1. Kompetisi sepak bola kasta tertinggi Prancis itu masih panjang dan segala hal bisa terjadi. Sejarah mencatat, penentuan juara Ligue 1 sering terjadi pada pekan-pekan terakhir.

Decky Irawan Jasri
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6244 seconds (0.1#10.140)
pixels