Laskar Sultan Agung Audisi Striker Mumpuni

Senin, 19 Januari 2015 - 13:57 WIB
Laskar Sultan Agung...
Laskar Sultan Agung Audisi Striker Mumpuni
A A A
BANTUL - Manajemen Persiba Bantul menunggu rekomendasi dari para pelatih untuk mendekati pemain di lini depan. Hasilnya, setelah memasuki minggu kedua proses seleksi, khusus untuk lini depan ini belum ada yang direkomendasikan oleh pelatih yang dipimpin Didik Listyantara.

Manajer Persiba Bantul Ronny Kintoko menyebutkan, ada upaya untuk melakukan komunikasi ke sejumlah striker yang saat ini dibawa ke mengikuti turnamen pramusim Bupati Cilacap Cu. Komunikasi ke pemain untuk lini depan sudah dilakukan. Tapi masih menunggu rekomendasi hasil seleksi,"ujarnya.

Bubarnya Persik Kediri yang di musim lalu mempergunakan jasa Ugik Sugianto menjadi salah satu peluang yang ingin dimanfaatkan Persiba Bantul. Ugik tercatat sudah beberapa kali mengikuti latihan Laskar Sultan Agung termasuk uji coba melawan PS Unsa ASMI, Solo, beberapa waktu lalu.
Striker asli Bantul tersebut tercatat mampu mencetak satu gol dalam uji coba kedua yang dilakoni Persiba Bantul selama melakukan seleksi pemain. Hasil positif lini depan di mata pelatih juga diperoleh oleh Eka Santika. Saat ini kedua nama tersebut bersama dengan striker musim lalu Persiba Heru Kuswanto dibawa ke turnamen Bupati Cilacap Cup.

Pelatih Persiba Bantul Didik Listyantara membenarkan, belum memberikan rekomendasi nama-nama calon pengisi barisan depan. Kondisi tersebut dipengaruhi oleh keinginan untuk kembali melihat kondisi pemain. "Kita lihat hasil di Cilacap. Karena tetap butuh uji coba untuk melihat pemain. Kompetisi memiliki suasana yang berbeda dengan uji coba biasa, kita lihat dulu," ujarnya.

Proses seleksi calon skuad Persiba Bantul oleh jajaran pelatih tercatat ada tiga pemain yang dipulangkan pada Jumat (16/1) lalu. Dengan langkah tersebut saat ini masih tersisa 35 pemain dengan 10 di antaranya adalah pemain dari lokal Bantul.

Dari jumlah yang tersisa tersebut, Senin (19/1) pagi kemarin 20 pemain diboyong untuk mengikuti Turnamen Bupati Cilacap Cup 19-25 Januari 2015 di Stadion Wijayakusuma, Cilacap. Kompetisi tersebut menurut Didik akan dijadikan sebagai langkah mengevaluasi calon-calon skuad Persiba Bantul. Pencoretan dan pemberian rekomendasi pemain ke manajemen direncanakan akan disampaikan setelah jalannya kompetisi tersebut.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1264 seconds (0.1#10.140)