Piala Asia - Hidup-Mati di Grup D

Selasa, 20 Januari 2015 - 13:21 WIB
Piala Asia - Hidup-Mati di Grup D
Piala Asia - Hidup-Mati di Grup D
A A A
MELBOURNE - Untuk ke perempat final, Irak dan Yordania butuh kemenangan, sedangkan Jepang cukup bermain imbang. “Tentu saja tiket kami ke fase selanjutnya akan ditentukan dengan kemenangan atas Palestina. Mereka memang belum pernah menang (dari dua laga grup). Namun, bukan berarti kami akan menang mudah. Ini akan menjadi pertandingan yang berat,” kata pelatih tim berjuluk Singa Mesopotamia itu, Radhi Shenaishel, dilansir sbs.co.au. Di klasemen sementara Grup D, Jepang berada di puncak dengan koleksi enam poin.

Samurai Biru unggul tiga poin atas Irak dan Yordania. Irak berada di peringkat 2 karena memiliki selisih gol yang lebih baik dibandingkan Yordania. Artinya, di atas kertas, Irak yang akan bertemu Palestina memiliki posisi yang jauh lebih menguntungkan dari Yordania.

“Kembali lagi pada ketidakberuntungan kami saat drawing (penentuan grup). Sebab, kini kami berada di pertandingan yang kritis. Kami telah bermain bagus di laga-laga sebelumnya. Namun, di pertandingan terakhir nanti kami benar-benar akan melawan tim yang sangat tangguh,” ujar Pelatih Yordania asal Inggris, Ray Wilkins. Pada pertandingan sebelumnya, Jepang dengan perkasa mengalahkan Palestina 4-0 dan Irak 1-0.

Sementara Irak mempermalukan Yordania 1-0 dan dikalahkan Jepang 0-1. Yordania dipermalukan Irak 0-1 dan menghajar Palestina 5-1. Dengan situasi seperti itu, tidak ada yang bisa dilakukan Yordania selain mengalahkan Jepang. Itu pun dengan syarat minimal 2-0.

Andri ananto
(bhr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1271 seconds (0.1#10.140)