Barisan Depan Persija Mulai Disorot

Rabu, 21 Januari 2015 - 10:59 WIB
Barisan Depan Persija Mulai Disorot
Barisan Depan Persija Mulai Disorot
A A A
JAKARTA - Lini depan Persija Jakarta mulai jadi sorotan. Dari lima laga uji coba, belum ada satu pun lahir dari para penyerang Macan Kemayoran.

Dari tiga pemain bertipe bomber yang dimiliki Persija, hanya Greg Nwokolo yang tenaganya belum bisa dimaksimalkan lantaran masih dibekap cedera. Tapi, dua penyerang lain seperti Bambang ‘Bepe’ Pamungkas dan Yevgeni Kabayev sudah mulai tampil sejak Persija melakoni partai pemanasan perdana.

Terakhir adalah saat lini depan Persija tidak mampu berbuat banyak saat tampil imbang 1-1 kontra Persebaya Surabaya di Stadion H Agus Salim, Padang, Senin (19/1). Gol Persija malah lahir dari aksi Ambrizal yang berposisi sebagai pemain belakang. Mandeknya dukungan dari lini depan pun berimbas pada performa Persija.

Sebelum ditahan Persebaya, Persija malah tumbang 0-1 dari Sriwijaya FC (SFC), 0-1, Sabtu (18/1). Kondisi itu membuat Persija terjepit di peringkat 3 ajang pra-musim SCM Cup 2015 Grup A, karena baru mampu mengoleksi satu poin dari dua pertandingan. Seperti tidak ingin hanya menyalahkan barisan depan, Pelatih Persija Rahmad Darmawan berjanji akan lebih mematangkan barisan depan Macan Kemayoran secara keseluruhan.

Di mata mantan pelatih tim nasional Indonesia U-23 di SEA Games 2011 dan 2013 itu, lini depan Persija terlalu mudah kehilangan bola. “Ini pekerjaan rumah buat saya untuk bisa lebih memantapkan lagi organisasi di barisan penyerangan. Karena, sejauh ini masih terlalu cepat kehilangan bola,” ungkap RD, sapaan akrab Rahmad Darmawan.

Persija sebetulnya sudah memiliki cerita kurang mengenakan soal barisan depan di Kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim lalu. Dua penyerang asing yang didatangkan pada awal musim, yaitu Ivan Bosnjak dan Zelimir Terkes ternyata tidak mampu memberikan kontribusi yang diharapkan.

Decky Irawan Jasri
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5345 seconds (0.1#10.140)