Hadapi Coupe de France, Laurent Blanc Pastikan Soliditas Tim

Rabu, 21 Januari 2015 - 11:01 WIB
Hadapi Coupe de France, Laurent Blanc Pastikan Soliditas Tim
Hadapi Coupe de France, Laurent Blanc Pastikan Soliditas Tim
A A A
Laurent Blanc menegaskan tidak ada perpecahan dalam skuad Paris Saint-Germain (PSG) menyusul inkonsistensi hasil dan penampilan pada awal 2015.

Menyongsong laga babak 32 besar Coupe de France versus Girondins Bordeaux di Parc des Princes, dini hari nanti, sang nakhoda memastikan soliditas Les Parisiens. Performa PSG yang cenderung menurun pada paruh kedua musim ini sebenarnya sempat menimbulkan banyak spekulasi. Berbagai kabar tidak sehat ramai diperbincangkan, termasuk soal tidak harmonisnya hubungan Blanc dengan anak-anak asuhnya.

Aroma perselisihan dinilai memberikan imbas buruk bagi penampilan Zlatan Ibrahimovic dkk di lapangan akhir-akhir ini. Penampilan tim yang musim lalu mampu tampil sebagai juara Ligue 1 dan Coupe de la Ligue itu cenderung tidak stabil. Di Ligue 1 terkini PSG hanya duduk di peringkat 3 dengan koleksi 41 poin. Raihan itu masih di bawah Olympique Lyon (45) dan Olympique Marseille (44).

Sementara di Coupe de France dan Coupe de la Ligue peruntungan PSG masih bagus. Di Coupe de la Ligue, mereka akan tampil di semifinal. Menanggapi semua spekulasi itu, Blanc mengeluarkan bantahan. Mantan pemain dan pelatih tim nasional Prancis itu menegaskan kondisi timnya baik-baik saja.

Pelatih yang saat aktif beraksi di lapangan berhasil membawa Les Bleus juara Piala Dunia 1998 itu menyatakan para pemain masih loyal kepada tim. “Saya pikir para pemain berada di belakang saya. Hal yang sama seperti di setiap klub pada umumnya. Jika Anda mendapatkan hasil baik, para pemain akan mendapatkan hal yang baik juga.

Namun, jika hasilnya tidak terlalu baik, pesan yang akan diterima juga tidak terlalu baik. Dan, orangorang akan langsung berkomentar jika pelatih tidak mampu memotivasi para pemainnya dengan baik pula,” ujar Blanc, dilansir goal.com. Berbagai kabar minor soal kondisi tim memang harus segera diklarifikasi.

Pasalnya, hal-hal yang terjadi di luar stadion sedikit banyak akan memberikan pengaruh buruk pada penampilan tim. Blanc juga harus fokus dengan pertandingan karena sejauh ini PSG memiliki tren yang sangat bagus ketika dengan Bordeaux. Dari enam pertemuan terakhir, semuanya mampu diakhiri dengan sempurna oleh PSG.

Di pertemuan terakhir, Les Parisiens juga tampil meyakinkan dengan berhasil mencetak tiga gol tanpa balas. Sebaliknya, Bordeaux memiliki catatan yang tidak mengenakan sebelumnya menghadapi PSG.

Tim besutan Willy Sagnol itu hanya mampu meraih satu kemenangan dan satu hasil imbang pada lima pertandingan terakhir. Padahal, pada awal musim, tim dari kota penghasil anggur terbesar di Prancis itu sempat berada di zona Liga Champions.

Decky Irawan Jasri
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6820 seconds (0.1#10.140)