Performa Wanggai dan Maitimo Loyo!

Rabu, 21 Januari 2015 - 16:23 WIB
Performa Wanggai dan...
Performa Wanggai dan Maitimo Loyo!
A A A
PADANG - Performa dua pemain Sriwijaya FC, Raphael Maitimo dan Patrich Wanggai, masih loyo di turnamen SCM Cup 2015. Asisten pelatih Sriwijaya FC Hartono Ruslan mengatakan, keduanya masih belum mampu beradaptasi bersama tim secara baik.

''Raphael Maitimo dan Patricc Wanggai memang masih belum memberikan perfoma terbaik mereka di laga SCM Cup ini. Mereka masih butuh adaptasi bersama tim dan belum terlihat perkembangan pesat,''kata Hartono.

Kendati demikian Hartono menilai, keduanya memiliki peningkatan secara bertahap walapun tidak terlihat jelas. Secara persentase Hartono tidak bisa menebak perkembangan yang telah ditunjukkan anak asuhnya tersebut

''Memang mereka berdua belum 100 persen berlaga. Tetapi sudah terlihat peningkatan secara bertahap. Namun, saya tidak bisa menebak secara persentase juga sudah berkembang berapa persen. Karena 100 persen perfoma seseorang pemain juga tidak bisa kami ketahui. Jelas terlihat mereka masih belum mampu memberikan penampilan terbaik untuk tim di laga SCM Cup ini,”ujar pelatih berlisensi A AFC ini.

Dia menilai faktor penyebab top perfoma kedua pemain belum maksimal karena beragam faktor. Wanggai masih terkendala kondisi fisiknya belum prima seperti di masa keemasannya bersama Timnas SEA Games 2011 dan klub T-Team asal Malaysia.

Sedangkan pemain Timnas di Piala AFF 2014, Maitimo terlihat belum mampu beradaptasi dengan pola permainan cepat yang dibentuk jajaran pelatih. Padahal bersama tim lamanya Mitra Kukar Maitimo 21 kali dipercaya merumput dengan 1.825 jam bermain. Bahkan berlaga dengan penuh semangat dia sempat diganjar 6 kartu kuning namun tidak pernah mengkoleksi kartu merah.

''Wanggai memang kondisi fisiknya belum mencapai prima. Dia sesekali terlihat mudah kelelahan. Sedangkan Maitimo masih beradaptasi dengan tim dan rekan-rekannya yang lain di SFC. Apabila mereka mampu mengatasi semua persoalan tersebut, saya rasa tidak ada masalah dan mereka juga bisa berlaga dengan baik nantinya,''pungkasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8981 seconds (0.1#10.140)