Koh Traore Sah Gabung Maung Bandung

Rabu, 21 Januari 2015 - 17:17 WIB
Koh Traore Sah Gabung Maung Bandung
Koh Traore Sah Gabung Maung Bandung
A A A
BANDUNG - Setelah cukup lama dinantikan, pemain asing asal Burkina Faso, Koh Traore akhirnya akan segera bergabung dengan tim Persib Bandung. Rencananya, pemain yang akan mengadu nasibnya di Maung Bandung tersebut akan tiba di tanah air tepat pada Kamis (22/1/2015) nanti.

"Ya, katanya sih Kamis ini tiba di Indonesia. Mudah-mudahan saja benar. Kita tunggu saja," ujar Pelatih Persib ,Djadjang Nurdjaman saat ditemui di Hotel Tyara Plaza, Kabupaten Ciamis, Rabu (21/1/2015).

Saat ini, Persib sendiri sudah memiliki dua pemain asing yang akan dijajal kemampuannya. Dua pemain tersebut yakni Maycon Rogerio Silva Calijuri dan Nicolas Ignacio Vigneri Cetrulo. Maka dari itu, dengan datangnya Koh Traore, persaingan lini depan untuk pemain asing akan lebih sengit. Mereka akan saling menunjukkan kualitas terbaiknya agar dapat terpilih dan membela Persib dalam menghadapi kompetisi 2015 mendatang.

Pelatih yang akrab disapa Djanur ini pun berharap pemain yang sebelumnya berlaga di Liga Malaysia itu dapat segera merapat kebarisan tim dan mengikuti pelatihan bersama Persib Bandung di Kabupaten Ciamis. "Pengennya sih begitu (datang ke Ciamis). Tapi kita lihat nanti saja," harapnya.

Jika pada akhirnya, kedatangannya mengalami keterlambatan, bukan tidak mungkin kata Djanur, Koh Traore akan dilibatkan saat tim besutannya menjalani babak final Inter Island Cup (IIC) 2014 menghadapi Arema Cronous, 1 Februari 2015 mendatang. "Masih ragu juga sih. Kalau ikut IIC atau tidak, lihat saja nanti," tegasnya.

Djanur sendiri, sebenarnya tidak mau terlalu berharap Koh Traore dapat segera mengikuti seleksi bersama Persib. Namun Djanur mengaku penasaran dengan kualitasnya. Sebab saat membela salah satu tim asal Malaysia, Sabah FA, Traore memiliki pencapaian yang cukup gemilang, yakni berhasil melesakkan 25 gol dari 24 pertandingan yang dijalaninya.

Bahkan, dia pun sempat melihat penampilan Traore dalam sebuah rekaman video. Namun kata Djanur, tidak cukup menilai kemampuan hanya dari rekaman video saja. Dia menginginkan pemain pelamarnya tersebut beraksi dihadapannya. "Tidak cukup melihat kemampuan pemain dari rekaman video. Saya ingin lihat dengan mata kepala saya sendiri. Kalau bagus dan cocok dengan yang kita butuhkan. Saya akan rekrut," pungkasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8273 seconds (0.1#10.140)