Pertamina Energi Jadi Musuh Bersama

Kamis, 22 Januari 2015 - 09:58 WIB
Pertamina Energi Jadi...
Pertamina Energi Jadi Musuh Bersama
A A A
JAKARTA - Semua tim baik putra dan putri yang akan berlaga di Proliga 2015 menjadikan Pertamina Energic sebagai musuh bersama. Akan tetapi menanggapi hal itu, Pertamina sendiri mengaku santai dan siap bertarung untuk menjadi juara musim ini.

Hal itu disebutkan serempak enam tim putri dan empat tim putra yang bakal menjadi musuh tim Pertamina Energi dalam konferensi pres kick off Pertamina Proliga 2015 di Jakarta, Rabu (21/1/2015) kemarin. Tim-tim tersebut tak ingin kehilangan langkah untuk meraih poin lolos ke babak empat besar nantinya.

"Kami terbuka buat semua tim yang mau mengalahkan Pertamina. Semuanya persaingan ketat, pada akhirnya semua tergantung pada pemain asing dan mental. Karena dari segi pemain sudah berimbang," ," ucap Widi Triyoso, manajer Pertamina Electric.

Khusus di bagian putri, Manokwari Valeria Papua Barat yang menjadi ruuner up Proliga 2013-2014 itu pun secara terang-terangan menantang tim putri Pertamina untuk kembali bersaing musim ini. Melalui manajernya, Agus Suhaeri mengatakan timnya punya tekad kuat untuk bisa menuntaskan hasrat untuk menjadi juara Proliga.

Sementara itu, gelaran Pertamina Proliga 2015 akan mulai pada 6 Februari hingga 19 April 2015. Di mana Balikpapan akan menjadi tuan rumah pembuka di musim baru ini.

Selain Balikpapan, akan ada tujuh kota lain yang bakal menggelar liga bola voli profesional tertinggi tanah air tersebut. Sebut saja, Palembang, Malang, Gersik, Probolinggo, Jakarta, Bandung dan Yogyakarta.

"Dengan sponsor baru, ini jadi hawa baru, suasana baru untuk kejayaan voli di masa yang akan datang. Terutama jelang SEA GAMES 2015 dan Asian Games 2018. Kita perlu event-event yang bisa menciptakan atlet nasional terbaik," ujar Imam Sujarwo, Ketua Umum PP PBVSI.

Direktur Pemasaran PT. Pertamina Energi, Ahmad Bambang, mengatakan kontrak kerjasama baru dua tahun bersama Proliga itu bertujuan untuk memasyarakat voli. Pertamina juga konsen dalam pembinaan atlet agar mampu meraih prestasi setidaknya di tingkat Asia Tenggara.

"Untuk ke depannya, kita akan berusaha untuk menjadi bapak angkat voli setelah bulutangkis dan dayung. Asalkan bisa menunjukkan prestasinya," tutup Bambang.

Pertamina Proliga 2015
Tim Putri
1. Jakarta Pertamina Energi
2. Jakarta Popsivo PGN
3. Jakarta Electric PLN
4. Manokwari Valeria Papua Barat
5. Jakarta BNI 46
6. Gersik Petrokimia
7. Jakarta Bank DKI

Tim Putra
1. Jakarta Pertamina Energi
2. Surabaya Samator
3. Jakarta Electric PLN
4. Jakarta BNI 46
5. Palembang Bank Sumsel Babel
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7092 seconds (0.1#10.140)