Nasib Samuel Etoo Masih Mengambang

Kamis, 22 Januari 2015 - 11:37 WIB
Nasib Samuel Etoo Masih Mengambang
Nasib Samuel Etoo Masih Mengambang
A A A
GENOA - Masa depan Samuel Eto’o masih terombang-ambing. Pasalnya, baik sang peminat, Sampdoria maupun Everton selaku pemilik yang sah mempunyai argumen tersendiri mengenai status penyerang asal Kamerun tersebut.

Sampdoria, melalui Direktur Olahraga Carlo Osti, mengklaim Eto’o ingin berlabuh di Luigi Ferrarris. Osti bahkan mengungkapkan kedatangan Eto’o hanya tinggal menunggu waktu. “Kesepakatan kami dengan Eto’o hampir sampai pada tahap akhir. Dia memang ingin bermain untuk Sampdoria dan itu keinginannya sendiri. Dia sedang melakukan negosiasi dengan Everton untuk menyelesaikan kontraknya, sedangkan Everton tengah mencari pengganti Eto’o,” ungkap Osti, dilansir Football Italia.

Osti juga menilai keberadaan Eto’o akan memberi kontribusi positif terhadap performa Sampdoria yang tengah meretas asa berlaga di kompetisi Eropa musim depan. Sejauh ini, penampilan Sampdoria sangat baik. Skuad asuhan Sinisa Mihajlovic itu memberikan kejutan dengan bertengger di peringkat 4 klasemen sementara Seri A. Ekspektasi tinggi tim berjuluk I Blucerchiati tersebut bukan tanpa alasan.

Maklum, Eto’o selain penyerang yang tajam, dia memiliki segudang pengalaman memperkuat banyak klub Eropa macam Real Mallorca, Barcelona, Inter Milan, Anzhi Makhachkala, Chelsea, hingga Everton. “Mungkin segala sesuatunya membutuhkan waktu. Tapi, kami cukup optimistis dengan Eto’o dan kami berharap dia bisa bergabung secepatnya. Saya pikir Eto’o adalah pemain berkarakter hebat dan bisa membantu tim berkembang,” ujarnya.

Namun, ambisi Sampdoria memboyong Eto’o ke Italia belum terwujud. Everton selaku pemilik sah justru menegaskan pihaknya belum mencapai kesepakatan apa pun dengan klub lain terkait transfer pemain berusia 33 tahun tersebut. Namun, Pelatih Roberto Martinez mengungkapkan bahwa Everton tetap menyerahkan semua keputusan kepada Eto’o, apakah memilih bertahan atau hengkang ke klub lain. Terlebih sejak bergabung ke Goodison Park, Agustus lalu, performa Eto’o tidak terlalu impresif.

“Situasi Eto’o adalah sesuatu yang akan kami pastikan dalam dua pekan ke depan sekaligus menjadi refleksi untuk melihat langkah selanjutnya yang dapat kami lakukan. Pada akhir jendela transfer, kami akan mengetahui apakah Eto’o akan tetap menjadi bagian dari Everton atau tidak. Kami tentu akan memberikan informasi jika memang ada sesuatu yang terjadi,” paparnya.

Alimansyah
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.3027 seconds (0.1#10.140)