Cinta Mourinho Belum Padam

Kamis, 22 Januari 2015 - 11:39 WIB
Cinta Mourinho Belum Padam
Cinta Mourinho Belum Padam
A A A
Cinta Pelatih Chelsea Jose Mourinho kepada Steven Gerrard belum pudar. Saking besarnya kekaguman terhadap kapten Liverpool itu, Mourinho berencana meminjam Gerrard begitu meninggalkan Anfield akhir musim nanti.

“Saya tidak bahagia Gerrard meninggalkan Liga Primer. Mungkin saya bakal mencoba meminjamnya. Saya ingin Liga Primer mempertahankan pemain-pemain terbaik. Saya kira Gerrard masih pantas bermain di sini,” kata Mourinho, dilansir BBC. Mourinho melihat tendangan Gerrard membentur tiang pada legpertama semifinal Piala Liga di Anfield, dini hari kemarin. Kekagumannya terhadap Gerrard memang sudah jadi rahasia umum.

Dia bahkan meminta suporter Chelsea agar tidak mencela Gerrard, merujuk insiden terpelesetnya pemain berusia 34 tahun itu pada pertemuan musim lalu. Sebelum meladeni Liverpool di Piala Liga, besarnya man crushMourinho bagi Gerrard diungkapkan arsitek asal Portugal tersebut sehabis meladeni Swansea City akhir pekan lalu. Pada musim panas 2005, Mourinho sedang duduk di kantor bersama pemilik Chelsea Roman Abramovich. Di sana mereka menghabiskan berjam-jam mengandaikan betapa tangguhnya The Blues jika Gerrard mendarat di Stamford Bridge.

Mourinho bahkan mengaku punya solusi apakah Gerrard dan Frank Lampard bisa tampil bersama, kendala yang meliputi tim nasional Inggris saat keduanya sedang dalam usia keemasan. Dia yakin Gerrard-Lampard bakal mengeluarkan kemampuan terbaik karena bermain dengan gelandang jangkar Claude Makelele. Bukti lain betapa hormatnya Mourinho terhadap Gerrard terlihat pada komposisi tim yang disusunnya.

Dia meninggalkan playmakerkreatif Oscar di bangku cadangan. Sebaliknya, Mourinho menugaskan John Obi Mikel membantu Nemanja Matic demi menetralisasi potensi bahaya yang diciptakan Gerrard. Namun, Gerrard tetap bermain baik, seakan untuk memperbesar penyesalan Mourinho tidak dapat memilikinya. Sebelum eksekusinya yang membentur gawang, Gerrard terus berusaha membantuThe Redsmemetik modal berharga menuju final. Sayang, tendangan jarak jauhnya digagalkan Thibaut Courtois. Gerrard meninggalkan lapangan pada menit ke-70 digantikan Adam Lallana.

Penonton yang hadir di Anfield menggelar standing ovation baginya. Dari bangku cadangan Chelsea, Mourinho turut memberikan pengakuan kepada sosok yang sejauh ini hanya berada dalam impian tim terbaiknya tersebut.

Harley Ikhsan
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7505 seconds (0.1#10.140)