Formasi Benteng Laskar Wong Kito Terbaca!

Kamis, 22 Januari 2015 - 11:53 WIB
Formasi Benteng Laskar Wong Kito Terbaca!
Formasi Benteng Laskar Wong Kito Terbaca!
A A A
PALEMBANG - Formasi benteng Sriwijaya FC proyeksi Indonesia Super League (ISL) 2015 terbaca. Dari tiga laga SCM Cup 2015, pelatih Benny ''Bendol'' Dollo mempercayai dua formasi kekuatan senior dan junior.

Pada pertandingan pertama Sriwijaya FC kontra Persija Jakarta, Minggu, (18/1) menang skor 0-1. Di lini pertahanan empat penggawa senior menjadi inti pertahanan SFC. Yakni, Abdoulaye Maiga, Raphael Maitimo, Jeki Arisandi, dan Faturahman.

Formasi di lini pertahanan pun tidak berubah empat palang pintu senior diplot menghadapi Semen Padang skor 1-2, Senin, (19/1). Ketika menghadapi Persebaya, Rabu, (21/1), Bendol menurunkan pemain muda sebagai pelapis palang pintu utama.

Posisi lini belakang diisi Fachrudin Ariyanto, Faturahman, Ngurah Nanak, dan Wildansyah. Melihat formasi tersebut, SFC di pos belakang dinilai siap untuk mengatasi padatnya kompetisi ISL musim nanti. Pemain inti dan pelapis dirasa memiliki kekuatan seimbang walaupun pemain pelapis banyak diisi pemain muda.

''Kekuatan pemain senior dan junior di SFC sepertinya hampir rata. Hanya saja mereka perlu kesempatan saja,''kata Asisten Pelatih Hartono Ruslan.

Meski tidak mau membocorkan adanya dua kekuatan pemain inti dan pelapis di tubuh skuatnya. Kondisi tersebut memang sudah terlihat jelas, menghadapi Persebaya jajaran pelatih mempersiapkan pemain pelapis.

''Para pemain muda kita sangat bagus dan juga berkualitas tidak kalah bersaing dengan pemain senior. Makanya kita mempersiapkan mereka untuk menghadapi Persebaya,''ujar Hartono.

Disinggung, susunan pemain di lini belakang di tiga pertandingan SCM Cup menjadi pedoman di ISL. Hartono tidak mau memberikan kejelasan secara gamblang akan adanya pemain inti dan pelapis di posisi lini belakang tersebut.

''Kita memiliki banyak pemain bagus di lini belakang perpaduan senior dan junior. Sesuai dengan lawan yang dihadapi kami bisa menganti siapa saja pemain yang akan diturunkan di lini belakang. Sebab, kita memiliki materi pemain yang bagus di sini tersebut. Terutama Dian Agus Prasetyo bisa diandalkan sebagai kiper utama,''pungkasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7493 seconds (0.1#10.140)