Spurs Pantang Main Aman

Jum'at, 23 Januari 2015 - 11:39 WIB
Spurs Pantang Main Aman
Spurs Pantang Main Aman
A A A
LONDON - Tottenham Hotspur tidak akan bermain aman pada leg kedua melawan Sheffield United. The Lilywhites bersikeras akan meraih kemenangan demi melangkah ke final Piala Liga (Capital One Cup).

Spurs mencatat hasil positif pada leg pertama di White Hart Lane. Sayangnya, tuan rumah hanya unggul 1-0. Itu juga berkat penalti Andros Townsend. Sukses itu memang memudahkan langkah armada Mauricio Pochettino. Klub asal London itu hanya perlu bermain imbang saat sowan ke Bramall Lane, kandang Sheffield, Kamis (29/1).

Wakil Liga Primer itu juga tetap melaju sekalipun tumbang 1-2. Mereka unggul gol tandang, walau agregatnya imbang. Namun, posisi Spurs belum sepenuhnya aman. Towsend dkk bisa tersingkir bila kalah 2-0. Itu bukan sesuatu yang mustahil. Pasalnya, Sheffield cukup tangguh saat jadi tuan rumah.

Tim asuhan Nigel Clough tidak terkalahkan selama empat laga kandang terkini, mencatat 3 menang dan 1 imbang. Anggota League One itu pernah beberapa kali menang dengan kedudukan 2-0 ke atas di depan publik sendiri. Perlu dicatat pula mereka merupakan satu-satunya peserta non-Liga Primer yang masih bertahan di ajang tersebut.

Statistik itu menggambarkan Sheffield tidak bisa dipandang remeh, terlebih mereka punya motivasi tinggi setelah meruntuhkan dominasi Liga Primer di Piala Liga. Apalagi, tim berjuluk The Blades ituakan tampil tanpa beban. Itu membuat Jamie Murphy dkk lebih berbahaya.

“Kami cukup senang dengan hasil ini. Kami bisa menang 1-0. Tapi, kami belum sepenuhnya aman. Kami harus memainkan leg kedua. Kami harus menang lagi,” ujar Pochettino, dilansir Sky Sports. Ada alasan mengapa Spurs tetap harus mewaspadai Sheffield. Meski berstatus tandang, Sheffield terlihat tidak takut. Gaya bermain tim tamu kerap menyulitkan Spurs. Itu merusak taktik tuan rumah yang berimbas minimnya peluang.

Terbukti, Spurs hanya melakukan sembilan upaya dan hanya dua yang mengarah pada sasaran. “Sheffield United bermain sangat agresif pada babak pertama dan memotong setiap pergerakan, bermain lebih terarah. Itu sangat menyulitkan kami. Kami jadi tidak bisa menemukan posisi terbaik untuk menciptakan lebih banyak peluang,” tutur Pochettino.

Ada satu pesan yang ditujukan Pochettino pada pemainnya. Dia menegaskan, Spurs jangan berharap mendapat sambutan hangat. Mereka harus bersiap menghadapi pertempuran yang sengit. “Kami harus tetap fokus saat di sana dan mencoba untuk menang. Kami memprediksi akan terjadi laga sangat berat dan sulit,” pungkasnya.

M Mirza
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7012 seconds (0.1#10.140)
pixels