Sriwijaya FC Diuntungkan di Jakabaring

Jum'at, 23 Januari 2015 - 13:29 WIB
Sriwijaya FC Diuntungkan di Jakabaring
Sriwijaya FC Diuntungkan di Jakabaring
A A A
PALEMBANG - Asisten Pelatih Sriwijaya FC (SFC) Hartono Ruslan mengatakan, pemulihan fisik pemain harus dilakukan menjelang semifinal SCM Cup. Menurut Hartono, pemulihan fisik lebih cepat akan membuat tenaga Ferdinand Sinaga dkk lebih bugar saat bertarung di semifinal

''Sampai di Palembang kami lebih fokus kepada pemulihan fisik pemain. Karena semua pemain kelelahan setelah menjalani laga padat di grup A SCM Cup kemarin,''kata Hartono.

Menurut mantan asisten Kas Hartadi ini, berlaga di kandang sendiri tim memiliki keuntungan sendiri. Keuntungan yang didapatkan pemain proses pemulihan lebih cepat dilewati karena berada di rumah sendiri. ''Berada di rumah sendiri proses pemulihannya jauh lebih baik,”ujarnya.

Dilanjutkannya, karena semua pemain dimainkan dengan menggunakan sistem rotasi hingga lapis kedua. Kondisi tim sangat lelah terhitung faktor kelelahan diderita pemain selama dalam perjalanan.

''Tidak ada pemain yang cedera, Dian Agus juga sudah pulih. Faktor kelelahan saja yang sekarang diderita para pemain,''ucap pelatih mengantongi lisensi A AFC ini.

Hartono mengatakan, secara keseluruhan jajaran pelatih tidak ngotot ingin memenangkan pertandingan SCM Cup sesuai dengan kesepakatan bersama manajemen. Terbukti semua pemain dicoba untuk memantau kualitas secara individu untuk kebutuhan kekuatan tim di ISL mendatang.

''Semangat para pemain tinggi dan motivasi selalu ingin menang itu yang kita tanamkan. Makanya mereka selalu memberikan penampilan terbaik di setiap laga di SCM Cup ini,”pungkasnya.

Terpisah Sekretaris Tim Sriwijaya FC SFC Ahmad Haris mengatakan, Laskar Wong Kito masih dalam perjalanan. Dijadwalkan sekitar pukul 18.00 WIB sampai ke Palembang. ''Kami masih dalam perjalanan menuju Palembang. Kami harapkan di laga semifinal nanti dukungan suporter cukup besar kepada tim,''ujarnya dengan penuh semangat.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5626 seconds (0.1#10.140)