Silva Susul Odegaard

Sabtu, 24 Januari 2015 - 12:23 WIB
Silva Susul Odegaard
Silva Susul Odegaard
A A A
MADRID - Tidak butuh waktu lama bagi Real Madrid untuk bergerak di bursa transfer musim dingin. Setelah memperkenalkan Martin Odegaard, Los Blancos memastikan kedatangan Lucas Silva dari Cruzeiro.

Wakil Presiden Cruzeiro Marcio Rodrigues membenarkan transfer ini seusai Silva menjalani tes medis di Belo Horizonte, Kamis (22/1). Madrid rencananya akan memperkenalkan gelandang berusia 21 tahun itu ke publik, Senin (26/1). ”Tidak ada yang perlu dilakukan lagi. Kesepakatan telah tercapai,” kata Rodrigues, dikutip Marca. Madrid dilaporkan mengeluarkan 14 juta euro demi memiliki Silva.

Nilai itu lebih rendah sedikit ketimbang banderol 15 juta euro yang ditetapkan Cruzeiro. Madrid sebelumnya mengajukan 12 juta Euro, tapi ditolak. Kedatangan Silva otomatis mengancam posisi Asier Illarramendi. Namun, gelandang berusia 24 tahun tersebut menekankan niat bertahan. Dia siap bersaing dengan Silva memperebutkan tempat di tim utama.

”Tidak ada omongan dari pihak klub yang menyatakan saya akan dijual. Saya masih berstatus pemain Madrid dan ingin menetap,” tandas Illarramendi. Media Spanyol berspekulasi Madrid bakal melego Illarramendi ke Athletic Bilbao demi memfasilitasi Silva. Kubu Bilbao memang menginginkan jasa pemain yang membawa Spanyol menjuarai Piala Eropa U-21 2013 tersebut.

Jagoba Arrasate yang membesarkan Illarramendi di Real Sociedad turut bersimpati terhadap nasib mantan anak asuhnya. Dia menilai Illarramendi sebenarnya ingin sukses di Santiago Bernabeu. Sayang, potensinya tidak berkembang akibat minimnya kesempatan bermain.

”Illarramendi tidak salah apa-apa. Dia cuma ingin berkembang di Madrid. Padahal, Illarramendi punya talenta besar. Dia melaksanakan tugasnya dengan baik dan tanpa banyak bicara. Semua tim membutuhkan pemain seperti itu. Namun, mungkin itu tidak cukup di Madrid,” pungkas Arrasate.

Harley ikhsan
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5882 seconds (0.1#10.140)