Target Tinggi

Sabtu, 24 Januari 2015 - 15:09 WIB
Target Tinggi
Target Tinggi
A A A
MANCHESTER - Manchester City (Man City) memasang target tinggi di Piala FA. The Citizens bertekad mengakhiri puasa empat tahun trofi turnamen sepak bola tertua di dunia itu.

Demi Piala FA, langkah terkini Man City adalah mengalahkan Middlesbrough pada Putaran IV di Etihad Stadium, malam ini. Menurut Willy Caballero, tim sangat ingin kembali menggapai Piala FA. Kiper asal Argentina itu menegaskan, The Citizens yakin bisa menundukkan The Boro.

“Setiap trofi penting bagi kami. Jika bisa mengalahkan Middlesbrough, kami sudah ada di babak 16 besar. Artinya, sekarang kemenangan itu yang menjadi target pertama kami,” ungkap Caballero, di situs resmi Man City. Musim kompetisi 2010/2011 menjadi periode terakhir Man City memboyong Piala FA ke Etihad Stadium. Kala itu, lewat gol tunggal Yaya Toure yang bersarang ke gawang Stoke City, The Citizens akhirnya berpesta di Wembley.

“Piala FA sudah cukup lama tidak kami raih, sekitar tiga atau empat tahun lalu. Memenangkan pertandingan dan terus melaju hingga perempat final, semifinal, final, dan juara adalah target kami saat ini,” ungkap mantan palang pintu Malaga itu. Caballero sangat yakin jika Man City tidak akan memiliki masalah, walau tampil di beberapa kompetisi.

Dengan keyakinan itu pula mantan penjaga gawang Boca Juniors dan Elche tersebut yakin klub satu kota Manchester United (MU) itu akan meraih banyak gelar di musim kompetisi 2014/2015. Faktanya, selain tampil di Piala FA, Man City memang masih berkutat di beberapa ajang lain. Sebut saja Liga Primer. Di kompetisi ini The Citizens sekarang duduk di peringkat 2 klasemen sementara.

Mereka juga masih berpartisipasi di Piala Liga dan Liga Champions. Melihat jadwal yang akan dihadapi, peluang Man City melaju hingga fase-fase akhir terbentang luas di depan mata. “Saya pikir tidak akan menjadi masalah, walau kami tampil di beberapa pertandingan lainnya. Sekarang, yang menjadi fokus kami adalah terus tampil maksimal di mana pun ajang yang kami ikuti. Semoga saja semuanya bisa kami lewati dengan baik. Tentu saja dengan berhasil mengalahkan siapa pun lawan yang ada,” papar Caballero.

Sebaliknya, di kubu The Boro tetap menilai ada peluang yang bisa dimaksimalkan untuk mengungguli Man City. Bahkan, keyakinan itu secara langsung disampaikan sang pelatih, Aitor Karanka. Nakhoda asal Spanyol yang sempat menjadi asisten Jose Mourinho di Real Madrid itu mengatakan, tim besutannya tidak bersedia dipandang kalah sebelum berperang.

Karanka yakin jika di sebuah pertandingan sepak bola, semua tim memiliki peluang yang sama. “Ada perbedaan besar antara kami dan Man City. Namun, tetap saja sepak bola adalah sepak bola. Walau sadar laga tersebut akan menjadi pertandingan yang sulit, kami sudah siap melawan mereka dengan semua kemampuan yang kami miliki,” papar pelatih yang juga sempat memperkuat Madrid saat masih aktif bermain itu.

Decky irawan jasri
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2018 seconds (0.1#10.140)