Demi Play-Off

Minggu, 25 Januari 2015 - 11:13 WIB
Demi Play-Off
Demi Play-Off
A A A
VALENCIA - Persaingan panas Primera Liga tidak hanya terjadi di zona juara, melainkan juga play-off Liga Champions. Bahkan, dini hari nanti, Valencia dan Sevilla akan saling jegal demi menempel Real Madrid, Barcelona, Atletico Madrid.

Fakta kompetisi menunjukkan, Valencia (peringkat 5) atau Sevilla (peringkat 4) diprediksi akan menjadi tim yang mengisi by safeweb">slot keempat klub Spanyol di Liga Champions musim depan. Pasalnya, tiga tiket utama (lolos ke fase grup) sepertinya tidak akan bisa lepas dari genggaman klub-klub elite Spanyol yang saat ini menduduki posisi tiga teratas (Madrid, Barcelona, Atletico).

Sama seperti trio Madrid, Barcelona, Atletico, persaingan Valencia dengan Sevilla berlangsung sangat ketat. Sejauh ini, Los Rojiblancos sedikit mampu mengungguli Kelelawar Mestalla dengan catatan 39 poin dari total 18 laga yang sudah dilewati. Sementara Valencia baru mengumpulkan 38 angka dari jumlah pertandingan lebih banyak (19).

Walau secara matematika Sevilla dinilai memiliki peluang lebih besar, bukan berarti kesempatan Valencia tertutup. Sebab, jika duel dini hari nanti dimenangkan Valencia, rivalitas akan semakin sengit. “Koleksi 39 poin yang kami miliki saat ini sama sekali tidak menjamin kami akan memiliki 78 poin pada akhir musim.

Saya melihat Valencia memiliki peluang yang sama dengan kami,” ungkap juru latih Los Rojiblancos, Unai Emery, dilansir Daily Star. “Saya sangat berharap kami terus mampu berada di titik tertinggi. Sebab, jika hal itu bisa kami dapatkan, kami akan terus mendapatkan keseimbangan dan terus yakin tidak akan kehilangan satu pun poin di pertandingan-pertandingan selanjutnya,” lanjut pelatih lokal Negeri Matador yang sempat menukangi Valencia pada periode 2008-2012 tersebut.

Sevilla memang pantas cemas karena Valencia juga sangat percaya diri. Alvaro Negredo bahkan berjanji akan tampil total jika dipercaya memimpin lini depan Kelelawar Mestalla . “Tentu saja ada keinginan besar untuk memenangkan pertandingan. Kami tahu ini pertandingan yang sangat penting.

Saya juga tahu jika dalam beberapa tahun terakhir selalu ada persaingan di antara kedua tim. Kali ini persaingan itu demi tiket Liga Champions,” papar Negredo. Pernyataan Negredo, yang dikutip dari situs resmi klub, juga melihat Sevilla adalah tim besar yang pasti akan menyulitkan Valencia. Hanya, penyerang pinjaman dari Manchester City (Man City) itu melihat timnya mulai kembali ke permainan yang sesungguhnya.

Terbukti, mereka mampu mengalahkan Almeria 3-2. Itu kemenangan penting karena sebelumnya Valencia dikalahkan Espanyol di Copa del Rey. “Saya sangat ingin kembali mencetak gol dan memberikan kontribusi untuk tim ini. Namun, yang terpenting dari semuanya adalah tim bisa menang, tidak peduli siapa yang nantinya mampu mencetak gol. Hanya, jika pada akhirnya bisa mencetak gol, saya adalah orang yang paling berbahagia di Valencia,” pungkas Negredo.

Decky irawan Jasri
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.4959 seconds (0.1#10.140)