Wenger Tetap Pilihan Terbaik

Minggu, 25 Januari 2015 - 11:37 WIB
Wenger Tetap Pilihan...
Wenger Tetap Pilihan Terbaik
A A A
Meninggalkan Arsenal sejak 2006 tak membuat identitas Robert Pires sebagai legendaris The Gunners luntur. Pemain yang sekarang merumput bersama klub Indian Super League (ISL) FC Goa ini menjadi duta Arsenal di acara Arsenal Marathon. Di selasela kegiatan tersebut, Pires menerima KORAN SINDO untuk wawancara khusus.

Ada persiapan khusus sebelum ambil bagian di acara Arsenal Maraton? Acara ini kan bertujuan membuat rekor baru?

Kalau saya, tidak ada. Justru saya pikir mereka, terutama anak-anak yang harus mempersiapkan diri. Apalagi, pada dasarnya saya suka anak-anak dan senang bermain dengan mereka. Saya merasa senang berada di sini.

Seefektif apa kampanye ini untuk membangun image Arsenal di Indonesia?

Event ini sangat baik untuk membangun brand Arsenal. Apalagi, ini melibatkan banyak anak-anak. Kita tahu Arsenal memiliki pendukung di sini.

Bagaimana cara Anda menjaga kebugaran sehingga tetap bisa bermain sampai sekarang (Pires sudah berusia 41 tahun) ?

Ya, bagi saya penting untuk menjaga kondisi, karena saya menyukai sepak bola. Saya sudah bermain tiga bulan di India dan menjadi pengalaman menarik bertemu dengan orang-orang baru. Untuk menjaga kondisi, kadang saya berlatih bersama Arsenal. Dengan tim utama, kadang dengan pemain cadangan. Karena itu, penting bisa menjaga kondisi (sebelum ke ISL bersama FC Goa, Pires tanpa klub selama tiga tahun setelah membela Aston Villa ).

Sebelum Anda memutuskan memperkuat Arsenal musim 2000, Anda hampir bergabung dengan Real Madrid, klub yang dianggap lebih besar dibanding Arsenal?

Perbedaannya sederhana, Arsene Wenger menelepon saya. Selain itu, sebelum ke Arsenal, saat bermain di timnas bersama (Patrick) Viera dan Thierry Henry. Mereka menyarankan saya bergabung dengan Arsenal. Arsenal tidak sekadar klub, tapi sudah seperti keluarga.

Anda dan Wenger masih sering berkomunikasi sampai sekarang? Masih. Apalah Anda masih tertarik menjadi asisten pelatih atau justru menjadi pelatih Arsenal menggantikan Wenger?

Untuk sekarang sepertinya belum, karena Wenger memiliki asisten pelatih yang bagus dan kinerja mereka juga baik. Sementara menjadi pelatih memang menjadi salah satu tujuan saya. Tapi, tidak sekarang.

Apakah menurut Anda, Wenger masih layak menangani Arsenal?

Ha...ha...ha...kenapa? Anda tertarik menggantikannya? Sekarang, dia adalah pelatih terbaik yang dimiliki Arsenal. Jadi, tidak ada alasan untuk melakukan pergantian, setidaknya dalam beberapa musim mendatang.

Anda yakin Arsenal musim depan akan menembus Liga Champions dan musim ini menjadi juara Liga Primer?

Pribadi? Tentu saja. Kemungkinan itu ada, termasuk menjadi juara. Saya pikir Arsenal sekarang memiliki pemain yang bagus.

Ma’ruf
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0654 seconds (0.1#10.140)