Gaji Setahun Skuad Cambridge Lunas

Minggu, 25 Januari 2015 - 11:50 WIB
Gaji Setahun Skuad Cambridge Lunas
Gaji Setahun Skuad Cambridge Lunas
A A A
CAMBRIDGE - Cambridge United mendapat durian runtuh seusai menahan Manchester United (MU) pada babak IV Piala FA di Abbey Stadium, dini hari kemarin.

Klub League Two itu diperkirakan mengantongi pemasukan ekstra sekitar 1,7 juta pounds. Pendapatan dari alokasi tiket serta penjualan hak siar televisi laga replaydi Old Trafford, yang waktunya belum ditentukan, merupakan kesuksesan besar bagi Cambridge. Sebab, dana sebesar itu bisa digunakan untuk membayar gaji seluruh skuad selama semusim.

Cambridge sebelumnya sudah mengantongi 250.000 pounds dengan menjamu MU. ”Saya pikir direktur utama tidak akan senang jika kami mencetak gol dan menang,” kata Pelatih Cambridge Richard Money, dilansir Daily Mail. Pencapaian finansial ini diperoleh berkat penampilan penuh semangat Ian Miller dkk.

Mereka mampu mengimbangi bintang-bintang The Red Devils yang berharga dan berpenghasilan jauh lebih tinggi. Nilai starting eleven MU yang tampil di partai ini hampir mencapai 200 juta pounds. Namun, Angel di Maria atau Radamel Falcao gagal menginspirasi tim tamu.

Upaya Pelatih MU Louis van Gaal memasukkan Robin van Persie (24 juta pounds), Ander Herrera (29 juta pounds), dan Luke Shaw (27 juta pounds), juga tidak berbuah manis. Ketidakmampuan MU memastikan tempat di putaran berikutnya membuat Van Gaal gerah. Dia menyalahkan kondisi lapangan dan kepemimpinan wasit Chris Foy.

”Semua aspek pertandingan tidak menguntungkan kami. Penonton termasuk ke dalamnya. Tapi, saya tidak bisa mendiskreditkan suporter tuan rumah. Mereka fantastis dan menciptakan atmosfer luar biasa,” kata Van Gaal. Piala FA merupakan kesempatan terbaik MU meraih gelar musim ini. Mereka merupakan klub tersukses bersama Arsenal lewat perolehan masing-masing 11 trofi. Namun, prestasi terakhir dicatat cukup lama, yakni di 2003/2004.

Harley ikhsan
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7170 seconds (0.1#10.140)