Target Ganda Tunisia

Senin, 26 Januari 2015 - 11:23 WIB
Target Ganda Tunisia
Target Ganda Tunisia
A A A
EBEBIYIN - Tim nasional Tunisia memiliki target ganda saat menjalani pertandingan ketiga penyisihan Grup B Piala Afrika 2015.

Mereka ingin mewujudkan itu saat menghadapi Republik Kongo di Nuevo Estadio de Ebebiyin, Guinea Khatulistiwa, dini hari ini. Tunisia bakal menjadikan Kongo sebagai momen memetik kemenangan kembali, sebelumnya Tunisia mengempaskan Zambia 2-1. Kemenangan memang menjadi target prioritas Eagles of Carthage, julukan Tunisia, karena ingin mempertahankan status mereka sebagai pimpinan klasemen Grup B.

Pelatih Tunisia Georges Leekens berharap timnya lebih solid lagi. Dia melontarkan itu karena persaingan di Grup B relatif panas, meski timnya masih memimpin klasemen sementara dengan 4 angka. “Anda tak bisa bermain-main di sini karena semua bisa mungkin ketika Anda tak menyadarinya,” ujar Leekens, dilansir Reuters.

Karena itu, pelatih asal Belgia tersebut tak ingin sedikit pun menganggap remeh Kongo, apalagi mereka belum terkalahkan selama dua pertandingan terakhir. Faktor itu yang membuat dia bakal berhatihati menerapkan strategi menyerang saat menghadapi mereka. Akan tetapi, permintaan Leekens kemungkinan bakal bertolak belakang dengan pemainnya.

Itu lantaran pemain Eagles of Carthage, terutama Ahmed Akaichi, Yacine Chikhaoui, dan Mohamed Ali Manser begitu bernafsu mencetak banyak gol ke gawang Kongo. Sementara Zambia akan membayar kegagalan mereka dengan cara mengemas kemenangan atas Cape Verde.

Mereka ingin mewujudkan kemenangan di laga itu demi membuka peluang Zambia melaju ke tahap berikutnya. Meski sulit, Pelatih Zambia Honour Janza optimistis timnya bisa mewujudkan target itu.

Edi yuli
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5573 seconds (0.1#10.140)