Philippe Mexes Minta Maaf

Senin, 26 Januari 2015 - 11:27 WIB
Philippe Mexes Minta Maaf
Philippe Mexes Minta Maaf
A A A
ROMA - Rasa frustrasi dan emosi sesaat Philippe Mexes membuatnya mendapat kecaman dari fans AC Milan. Selain timnya kandas 1-3 dari Lazio di Olimpico Roma, dini hari kemarin, pemain bertahan asal Prancis ini juga mendapatkan kartu merah pada pertandingan itu.

Mexes yang terkenal temperamental melakukan kesalahan fatal saat memasuki injury time. Pemain berusia 32 tahun itu kehilangan kesabaran setelah berselisih dengan kapten Lazio Stefano Mauri. Pertikaian itu membuat mereka dipisahkan Ricardo Montolivo dan beberapa pemain Lazio. Selain itu, Mexes pun terlibat pencekikan terhadap gelandang Lazio Lorik Cana. Kondisi itu membuat I Rossoneri , julukan Milan, merugi karena dia diusir ke luar lapangan. Mexes kemudian mengaku salah atas tindakan tidak terpujinya itu.

Dia pun meminta maaf kepada klub dan seluruh fans serta semua pemain yang berada di lapangan. Dia menyadari perilakunya itu bukan pertama kali dia lakukan. Pada 2009 dia juga pernah mendapatkan kartu merah saat bertemu Lazio. “Saya bertanggung jawab, saya bersalah. Saya ingin meminta maaf kepada klub, para fans, dan semua orang yang berhubungan dengan Milan.

Perilaku ini terjadi dalam karier saya sebelumnya. Saya tidak melakukan sesuatu yang istimewa di lapangan, tapi reaksi saya menyebabkan kartu merah,” kata Mexes, dilansir ESPN. Meski begitu, Mexes enggan menceritakan awal kejadian bisa melakukan tindakan bodoh itu. Ketika ditanya apakah terprovokasi Mauri? Dia lebih memilih bungkam dan menyalahkan diri sepenuhnya.

Bahkan, Mexes lebih ingin membicarakan timnya untuk pertandingan pada laga berikutnya. Pasalnya, Milan akan kembali menghadapi Lazio di Piala Italia di San Siro, Milan, Rabu (28/1). Dia sangat berharap bisa bermain dan membalas kesalahan dan kekalahan timnya dengan kemenangan pada laga itu. Dia juga ingin segera melupakan kartu merah ke-16 sepanjang 16 tahun kariernya di sepak bola profesional.

“Sekarang kami harus bereaksi dan kami akan menjalani ritiro (sesi latihan tertutup) sampai Selasa untuk pertandingan Coppa Italia, di mana kami akan memberikan 1.000%,” ungkapnya. Sementara Pelatih Milan Filipo Inzaghi memberikan dukungan dan memaafkan Mexes atas kejadian yang menimpanya itu.

Dia pun tak ingin mempermasalahkan timnya yang gagal mempertahankan keunggulan pada pertandingan itu. Padahal, I Rossonerisempat unggul terlebih dulu setelah Jeremy Menez menciptakan gol pada menit keempat. Namun, Milan gagal membawa tiga poin dari Olimpico Roma setelah Lazio bangkit dan menciptakan tiga gol berkat Marco Parolo (47, 81), serta Miroslav Klose (51).

Raikhul amar
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0243 seconds (0.1#10.140)