Lebih Fokus ke Liga Primer

Senin, 26 Januari 2015 - 11:30 WIB
Lebih Fokus ke Liga Primer
Lebih Fokus ke Liga Primer
A A A
KEPUTUSAN Manchester City (Man City) menggelar uji coba di Abu Dhabi saat kompetisi berjalan menuai kritik.

Kecaman semakin nyaring setelah The Citizens dikalahkan Middlesbrough 0-2 pada Putaran IV Piala FA di Etihad Stadium, Sabtu (24/1). Banyak yang menilai Manuel Pellegrini seharusnya tidak mengizinkan para pemain terbang dari Inggris ke Timur Tengah pergi-pulang sebelum bertemu The Boro .

Berikut petikan wawancara Pellegrini tentang kontroversi uji coba yang berujung kekalahan di Piala FA serta tanggapan tentang laga versus Chelsea, pekan depan, dilansir dari berbagai sumber.

Banyak yang mengkritik uji coba di Abu Dhabi sebagai salah satu penyebab kekalahan dari Middlesbrough. Apa komentar Anda?

Tidak. Saya tidak berpikir seperti itu. Memang mudah mencari kambing hitam. Namun, bagi saya, uji coba itu tidak masalah.

Lalu, apa pembelaan Anda ?

Kami hanya kurang beruntung. Sebelum mereka menciptakan gol pertama, kami memiliki lima hingga enam peluang. Mereka tidak banyak menciptakan peluang. Kesalahan kami hanyalah terlalu mudah kemasukan gol. Para pemain terlihat grogi. Mereka tegang. Jujur, Middlesbrough memang tim bagus. Buktinya, mereka saat ini ada di posisi 2 Championship.

Dengan hasil di Piala FA, peluang Man City kini hanya di Liga Primer dan Liga Champions. Seberapa yakin Anda dengan peluang di dua kompetisi itu?

Kini kami akan lebih fokus. Liga Primer dan Liga Champions menjadi tujuan yang masuk akal. Meski kami bersaing dengan Chelsea (di Liga Primer), saya tetap yakin. Saat ini memang sedikit sulit head to head dengan Chelsea. Sebab, kami tertinggal lima poin.

Pekan depan Man City akan mengunjungi Stamford Bridge. Jika menang, selisih poin akan menjadi dua...

Kami akan bekerja keras saat menghadapi Chelsea. Saya yakinkan para pemain tidak memiliki masalah dengan motivasi atau kepercayaan diri. Kami bisa pergi ke sana (London Barat) dan memenangkan pertandingan.

Anda terlihat sangat yakin bisa mengalahkan Chelsea?

Tentu saja. Kami harus belajar banyak dari kekalahan ini (dari Middlesbrough). Pelajaran yang bisa dipetik adalah kami harus waspada. Para pemain tidak boleh membiarkan lawan leluasa melepaskan tendangan ke gawang kami. Konsentrasi sangat penting.

Andri ananto
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6234 seconds (0.1#10.140)