Petenis Lokal Bisa Repotkan Murray

Senin, 26 Januari 2015 - 18:53 WIB
Petenis Lokal Bisa Repotkan Murray
Petenis Lokal Bisa Repotkan Murray
A A A
MELBOURNE - Petenis tuan rumah, Nick Kyrgios, disebut legenda tenis Amerika Serikat, Jim Courier berpotensi merepotkan Andy Murray di perempat final Australia Terbuka 2015. Courier menyebut petenis berusia 19 tahun itu justru semakin termotivasi setelah sempat dipandang sebelah mata.

Sebelumnya, tak ada yang menyangka Kyrgios mampu mengalahkan Andreas Seppi di babak keempat, Minggu (25/1/2015). Seppi yang mengalahkan Roger Federer di babak ketiga, dibuat susah payah dengan permainan best of five (lima set) sebelum akhirnya kalah dengan skor 7-5, 6-4, 3-6, 6(5)-7, 6-8.

Selain itu, Kyrgios punya pengalaman di Grand Slam baru dua kali setelah memulai debutnya tahun lalu. Meski berstatus juara grand slam junior Australia Terbuka 2013, penampilan perdananya saat itu hanya mampu mencapai babak kedua sebelum ditumbangkan petenis Prancis, Benoit Paire.

Berkaca dari itu, Courier yang menjuarai Grand Slam Australia Terbuka edisi 1992 dan 1993 menilai jika petenis Negeri Kangguru itu berpotensi mengalahkan Murray. Jika Murray tak waspada, legenda berusia 44 tahun itu menilai petenis Britania Raya itu terancam gagal ke semifinal.

"Dia (Kyrgios) punya pertandingan yang baik, kemampuan yang mumpuni di turnamen besar, dan jika ia terus berkembang, dia bisa jadi bintang besar. Selama ini, kami bertanya-tanya siapa yang bakal bergerak menuju Big Four (empat besar dunia)," ucap Courier dilansir The Age, Senin (26/1/2015).

"Nick Kyrgios muncul mengacungkan jarinya sambil berkata "Aku bisa jadi salah satu dari mereka. Anda tidak pernah tahu, Anda tidak bisa memastikannya, tapi dia membuat kita senang melihatnya seperti sudah sering kita lihat," tutupnya.

Kyrgios mengatakan keyakinannya bisa mendepak Murray di pertandingan perempat final yang digelar Selasa (27/1/2015). Menurutnya, pertandingan melawan petenis nomor enam dunia itu bakal berlangsung sengit.

"Ya, saya percaya bisa melakukannya. Murray saya pikir salah satu petenis besar dalam turnamen ini. Dia bakal merepotkan saya," ucapnya.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6540 seconds (0.1#10.140)
pixels