Pelempar Maut Dapat Penghargaan

Rabu, 28 Januari 2015 - 03:54 WIB
Pelempar Maut Dapat Penghargaan
Pelempar Maut Dapat Penghargaan
A A A
SYDNEY - Pelempar maut dari tim New South Wales, Sean Abbott baru-baru ini menerima penghargaan Bradman Young Cricketer of the Year. Prestasi itu hanya berselang dua bulan pasca kematian Phil Hugnes.

Prestasi Abbott memang terbilang mengesankan tahun lalu. Namun perjalanan karir pemain kriket kelahiran Windsor, Australia, 29 Januari 1992 itu diselimuti awan gelap saat lemparannya malah membuat Hugnes terkapar di tengah lapangan dan harus meninggalkan olah raga yang dicintainya itu untuk selama-lamanya.

Kejadian itu bermula saat New South Wales berhadapan dengan Australia di Sydney Cricket Ground (SCG). Saat itu Abbott, yang bertugas membaling (melemparkan) bola malah mengenai pipi kiri pemukul (Hughes). Seketika, dia (Hugnes) pun terkapar di lapangan dan dinyatakan koma setelah di bawa ke Rumah Sakit St Vincent.

Pemain berusia 25 tahun itu hanya mendapatkan perawatan secara intensif selama satu hari, sebelum pihak rumah sakit menyatakan bahwa Hughes meninggal dunia pada Kamis (27/11/2014).

Setelah menerima penghargaan, Abbott berbicara secara terbuka untuk pertama kalinya sejak kematian Hugnes dan dia mengatakan: "Saya berterima kasih atas dukungan dari keluarga kriket Australia, masyarakat, keluarga, teman-teman dekat dan rekan satu tim. Terutama pacar saya Brier," tutur Abbott dikutip Mirror, Rabu (28/1/2015).

"Saya merasa terhormat untuk menerima penghargaan tersebut, terutama setelah menjalani beberapa musim yang baik dan beberapa musim yang sulit untuk meningkatkan performa saya. Saya merasa bahwa ini adalah hadiah atas pekerjaan saya selama ini dan akhirnya menempatkan beberapa kinerja yang baik yang konsisten bersama-sama. Saya mencari untuk meningkatkan kriket saya setiap hari dan tetap menempatkan kinerja yang baik bersama Blues NSW dan Sixers Sydney. Jika saya terus tampil konsisten, mudah-mudahan memberikan kontribusi kepada tim kriket."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6023 seconds (0.1#10.140)