Benitez : Kami Pantas Dapat Tiga Angka

Rabu, 28 Januari 2015 - 11:48 WIB
Benitez : Kami Pantas...
Benitez : Kami Pantas Dapat Tiga Angka
A A A
NAPLES - Pelatih Napoli Rafael Benitez tidak memedulikan pendapat orang mengenai cara armadanya mengalahkan Genoa pada giornata 20 Seri A, dini hari kemarin. Dia menilai pasukannya pantas meraih angka penuh terlepas performa wasit yang memimpin pertandingan.

Napoli sukses melibas Genoa 2-1 yang berkunjung ke Stadio San Paolo. Tapi, keberhasilan tuan rumah diperdebatkan menyusul adanya gol kontroversial. Il Partenopei meraih tiga angka berkat dua gol Gonzalo Higuain. Napoli sudah unggul di menit ketujuh yang bertahan hingga turun minum. Pada babak kedua, Genoa menyamakan kedudukan 1-1 lewat Iaqo Falque (56).

Tapi, gol kedua mantan penyerang Real Madrid itu dari titik putih di menit ke- 75 memastikan kemenangan bagi Napoli. Keberhasilan Napoli dipermasalahkan lawan. Genoa menilai dua gol Higuain tidak sah. Yang pertama karena Higuain dalam posisi offside saat menerima umpan Jose Callejon.

Soal gol kedua, sebenarnya Juraj Kucka tak melanggar Higuain di kotak penalti. Artinya, wasit tidak sepatutnya menunjuk titik putih. Menanggapi kontroversi ini, Benitez menolak banyak berkomentar. Dia juga enggan membahas kinerja wasit. Tapi, menurutnya, Napoli tetap layak meraih kemenangan.

Itu berdasarkan statistik yang menunjukkan Napoli lebih superior. Faktanya, Napoli melakukan 14 upaya dengan enam tembakan mengarah ke gawang. Sementara Genoa cuma punya sembilan percobaan dan cuma empat yang membahayakan. Kedua tim juga mencatat penguasaan bola berimbang, yaitu 50:50. “Jika menganalisis setiap insiden, saya yakin Genoa akan kesulitan mengajukan keberatan. Semua sudah melihat kami bisa menang dengan mencetak dua gol dari 10 peluang yang ada.

Saya tidak akan berkata apapun soal wasit,” papar Benitez, dikutip Football Italia. Terlepas semua kontroversi, tambahan tiga angka ini membuat Napoli tetap bertahan di tiga besar. Tapi, posisi mereka belum aman lantaran cuma memimpin dua angka dari Lazio dan Sampdoria.

M mirza
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4531 seconds (0.1#10.140)