Ultras Milan Desak Galliani Dipecat

Rabu, 28 Januari 2015 - 11:49 WIB
Ultras Milan Desak Galliani Dipecat
Ultras Milan Desak Galliani Dipecat
A A A
MILAN - Makin merosotnya penampilan AC Milan di Seri A musim ini membuat geram tifosi ultras alias suporter garis keras tim berjuluk I Rossoneri yang bisa menguasai Curva Sud Stadion San Siro, Milan.

Tidak mainmain, mereka meminta Wakil Presiden Adriano Galliani segera lengser. Galliani dituding sebagai biang keladi buruknya penampilan tim. Masa-masa sulit terus membayangi Milan. Tertahan di peringkat 11 dari 20 laga, I Rossoneri baru mencatatkan enam kemenangan, delapan kali imbang, dan enam kali kalah. Dan, yang menjadi sasaran tembak dari kemarahan ultras Milan adalah strategi buruk Galliani dalam melakukan kebijakan transfer.

Tifosi menilai Galliani banyak melakukan kesalahan dalam bursa transfer awal musim. Salah satunya seperti banyak mendatangkan pemain-pemain yang sudah tidak lagi produktif. Parahnya, pemain-pemain yang performanya sudah tidak maksimal itu harus dibayar dengan gaji tinggi. Kondisi itu jelas membuat pengeluaran Milan meningkat.

Dua hal itu yang dipandang jadi dosa utama Galliani di mata tifosi di awal musim. “Semua keterpurukan ini merupakan efek dari kegagalan strategi transfer yang dilakukan Milan. Karena, pemain-pemain yang datang ke klub ini ternyata tidak bisa memberikan kontribusi apa pun. Karena itu, Galliani sebaiknya dipecat,” tulis kalimat yang dibuat ultras Milan, dilansir Football Italia.

Tidak hanya menuntut mundurnya Galliani, ultras Milan juga dengan tegas menolak dipecatnya Filippo Inzaghi dari jabatannya sebagai pelatih. Mereka menyatakan Inzaghi hanyalah kambing hitam dari terpuruknya penampilan Milan. Kabarnya, Inzaghi kemungkinan besar dilengserkan jika Milan kandas dari Lazio di perempat final Coppa Italia, dini hari kemarin.

Decky irawan jasri
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5034 seconds (0.1#10.140)