Peluang Emas

Rabu, 28 Januari 2015 - 11:54 WIB
Peluang Emas
Peluang Emas
A A A
SHEFFIELD - Para punggawa Tottenham Hotspur memastikan telah melupakan kegagalan di Piala FA. Dini hari nanti mereka mencurahkan konsentrasi untuk mengalahkan Sheffield United pada leg kedua semifinal Piala Liga.

Andros Townsend mengatakan, Spurstidak akan main-main saat melawat ke kandang The Blades. Meski mengaku sedikit kaget dengan kekalahan pada putaran keempat Piala FA, dia mengatakan bahwa para pemain telah berkomitmen melaju ke final Piala Liga. Bermodalkan kemenangan 1-0 pada leg pertama di White Hart Lane, pekan lalu, Tottenham sebenarnya cukup bermain aman di Sheffield.

”Kami harus tetap berpikir positif. Jadwal pertandingan sangat padat dan cepat. Kami sekarang akan bermain pada legkedua dengan target tampil di Wembley. Jadi, kami masih memiliki banyak hal yang harus kami lakukan. Semoga kami dapat membawa sesuatu yang bagus saat berhadapan dengan Sheffield,” kata Townsend di situs resmi klub London Utara tersebut. Pemain kelahiran Lytonstone itu menilai, Tottenham memiliki kualitas permainan serta mentalitas yang kuat.

Itu menjadi modal penting mereka saat berhadapan dengan Sheffield. ”Kami fokus mengembalikan senyum seluruh orang yang berhubungan dengan klub. Kami sudah melupakan kekalahan di Piala FA. Kami memiliki karakter yang kuat,” ujar Townsend. ”Semua orang telah melihat kami mampu bangkit dalam beberapa pertandingan musim ini dengan mencetak gol pada menitmenit akhir.

Kami memang merasakannya saat dikalahkan Leicester. Sepak bola memang seperti itu. Namun, kami memiliki karakter untuk bangkit dan mencoba untuk mencapai final Piala Liga,” ujar pemain tim nasional Inggris itu. Kemenangan atas Sheffield tidak hanya menempatkan Tottenham pada final, melainkan juga memperbesar kans menjuarai Piala Liga untuk kelima kali sepanjang sejarah.

Sebelumnya The Lilywhitesberjaya pada 1970/1971, 1972/1973, 1998/1999, dan 2007/2008. Karena itu, Mauricio Pochettino telah meminta seluruh pemain tidak memandang sebelah mata Sheffield. Melawan The Blades, Tottenham bisa tampil dengan kekuatan terbaiknya. Hugo Lloris, Jan Vertonghen, Kyle Walker, Harry Kane, hingga Christian Eriksen kemung-kinan besar kembali bermain sejak kick-off.

Dengan pengalaman kekalahan di Piala FA, Pochettino menjamin para pemain Spursakan lebih berkonsentrasi dan tidak mudah menyerah. Sama seperti Spurs, meski mengemban misi yang cukup sulit, Sheffield juga terlihat percaya diri. Stefan Scougall bahkan optimistis timnya dapat mengukir sejarah baru dengan melaju ke final Piala Liga untuk pertama kalinya.

Bek asal Skotlandia itu mengatakan bahwa kesuksesan Middlesbrough dan Bradford City menyingkirkan tim-tim kuat Liga Primer di Piala FA akan menjadi motivasi untuk mengalahkan Tottenham. ”Segala sesuatunya masih bisa terjadi. Kami telah menunjukkannya dalam perjalanan kami di Piala Liga sejauh ini.

Kami juga melihat kehebatan Middlesbrough dan Bradford saat menghentikan langkah Manchester City (Man City) dan Chelsea. Semoga kami dapat melakukan hal serupa saat berhadapan dengan Tottenham,” pungkas Scougall.

Alimansyah
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6163 seconds (0.1#10.140)