Pique Diklaim Tunggak Pajak

Rabu, 28 Januari 2015 - 15:56 WIB
Pique Diklaim Tunggak Pajak
Pique Diklaim Tunggak Pajak
A A A
BARCELONA - Kembali pemain Barcelona bermasalah dengan pajak, setelah bek asal Spanyol, Gerard Pique diklaim menunggak pajak sebesar 2,5 juta euro. Otoritas pajak Spanyol menuding kekasih dari Shakira itu melakukan penggelapan pajak dari tahun 2007 hingga 2010 silam.

Dilansir Football-Espana, Rabu (28/1/2015) selain harus membayar pajak senilai yang tidak dibayarkan, mantan pemain Manchester United itu juga bakal didenda sebesar sembilan ribu euro. Namun kuasa hukum Pique tak sepakat dengan kalkulasi Otoritas pajak Spanyol itu.

Lantaran perbedaan penghitungan, pihak Pique lewat kuasa hukumnya akan membawa masalah pajak ini ke pengadilan. Otoritas Pajak Spanyol memang kerap memburu banyak bintang sepakbola dalam beberapa tahun terakhir.

Banyak nama besar yang dianggap belum menuntaskan kewajibannya kepada negara. Yang paling menyita perhatian adalah kasus pajak Lionel Messi yang bernilai cukup besar. Bahkan bintang asal Argentina itu bersama dengan ayahnya sempat terancam hukuman pidana dan perdana setelah diduga melakukan penggelapan pajak anatara tahun 2006 hingga 2009 dengan jumlah mencapai 4,5 juta euro.
Selain itu Messi juga dituduh menyembunyikan pendapatan dari penjualan hak citranya sebagai bintang iklan.
Messi disinyalir menghindari kewajiban pajak melalui sejumlah perusahaan seperti Banco Sabadell, Danone, Adidas, Pepsi-Cola, Proctor and Gamble, dan The Kuwait Food Company. Namun, keduanya dengan keras telah membantah tudingan miring tersebut.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.5103 seconds (0.1#10.140)