Pantang Menyerah

Kamis, 29 Januari 2015 - 11:49 WIB
Pantang Menyerah
Pantang Menyerah
A A A
SEVILLA - Tidak ada kata menyerah dalam benak Sevilla. Guna menjaga asa menembus semifinal Copa del Rey, tim berjuluk Sevillistas tersebut bertekad tampil habis-habisan saat menjamu Espanyol dini hari ini.

Dalam dua pertandingan terakhir, performa Sevilla memang cenderung menurun. Mereka mengalami dua kekalahan, yakni kalah 1-3 dari Espanyol pada leg pertama perempat final Copa del Rey, Jumat (23/1). Di Primera Liga, peruntungan Sevilla juga tidak terlalu bagus. Fernando Navarro dkk takluk dari Valencia, Senin (26/1), dengan skor yang sama.

Kekalahan tersebut membuat posisi Sevilla sedikit mengkhawatirkan, meski masih bercokol di peringkat 4 besar klasemen sementara Primera Liga musim ini. Kendati menuai hasil buruk, Pelatih Unai Emery tidak terlalu cemas. Kendati mengakui timnya masih memiliki sejumlah kelemahan yang harus segera diperbaiki, dia mengatakan bahwa Sevilla tetap berada di jalur yang benar ketika Sevillistas berlaga di tiga kompetisi sekaligus.

Selain Primera Liga, mereka juga melaju ke babak 32 besar Liga Europa dan perempat final Copa del Rey. “Hari ini (Senin) kami kalah dalam pertempuran, tetapi kami belum kalah dalam perang. Perjalanan masih panjang. Kami sekarang tertinggal dua poin dari Valencia, tapi peluang kami berlaga di Liga Champions tetap utuh.

Faktanya, kami masih terlibat dalam tiga kompetisi yang menyenangkan. Tapi, kami perlu mempertahankan tingkat kinerja kami,” kata Emery, dilansir footballespana. Mengenai kans timnya pada leg kedua perempat final Copa del Rey, Emery menegaskan bahwa Sevilla akan berusaha keras menampilkan permainan terbaik pascakekalahan dari Valencia.

Dia menilai, dukungan penuh fans di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan akan semakin membuat para pemainnya termotivasi mengalahkan Espanyol. “Kami meninggalkan Mestalla dengan kepala tegak. Sekarang kami harus berkonsentrasi penuh menghadapi Espanyol,” ujarnya. Senada dengan Emery, Carlos Bacca menilai, dukungan fans bakal memberikan suntikan energi yang sangat besar.

Striker Sevilla itu mengatakan timnya akan melakukan segala upaya untuk membalikkan keadaan. Performa Bacca dalam dua pertandingan terakhir terbilang sangat baik. Penyerang asal Kolombia itu menyumbang dua gol, yakni ke gawang Espanyol dan Valencia. Kendati mengaku berada dalam kondisi terbaik dan berharap diturunkan sebagai starter, Bacca tetap menyerahkan semua keputusan kepada Emery.

Dia menilai bahwa kemenangan atas Espanyol dan satu tempat pada semifinal Copa dey Rey menjadi prioritas utamanya saat ini. “Anda harus berpikir untuk memenangkan pertandingan tanpa terbebani harus mencetak dua gol. Kami mengetahui bahwa kami adalah tim yang kuat. Kami semakin terlatih dan lebih dewasa. Kami tidak pernah menyerah dan akan memberikan yang terbaik,” paparnya.

Guna mengalahkan Espanyol, Emery sepertinya harus memberikan Bacca kesempatan menjadi andalan lini depan sejak menit awal. Penyerang berusia 28 tahun itu akan didukung kreativitas Gerard Deulofeou, Ever Banega, dan Vitolo. Di kubu lawan, Espanyol datang ke Estadio Ramon Sanchez Pizjuan dengan kepercayaan diri tinggi.

Pasalnya, tim berjuluk Periquitos tersebut tidak terkalahkan dalam empat laga terakhir, termasuk saat melumat Sevilla 3-1 pada leg pertama perempat final Copa del Rey, Jumat (23/1). Kendati merasa senang dengan performa Espanyol dalam empat pertandingan terakhir, Pelatih Sergio Gonzalez meminta pasukannya tidak terlalu larut dalam kegembiraan yang berlebihan.

Alimansyah
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6360 seconds (0.1#10.140)