Bastian Schweinsteiger Minta Rekan-rekannya Tidak Terlena

Jum'at, 30 Januari 2015 - 11:06 WIB
Bastian Schweinsteiger Minta Rekan-rekannya Tidak Terlena
Bastian Schweinsteiger Minta Rekan-rekannya Tidak Terlena
A A A
Berpeluang besar menjuarai Bundesliga 2014/2015 rupanya tidak membuat Bayern Muenchen terlena. Justru FC Hollywood bertekad terus tancap gas hingga akhir musim. Berada di atas angin memang tidak otomatis menguntungkan Bayern.

Sebab, situasi serupa sejatinya pernah mereka alami musim lalu. Ketika itu, Philipp Lahm dkk sudah memastikan gelar juara Bundesliga pada April. Namun, hal tersebut justru menjadi malapetaka bagi Bayern. Mereka seperti kehilangan gairah dan ritme permainan. Akibatnya, Bayern hancur saat menghadapi Real Madrid di semifinal Liga Champions.

Pengalaman buruk musim lalu rupanya disadari betul oleh para pemain Bayern, salah satunya Bastian Schweinsteiger. Dia mengatakan Bayern sudah belajar dari kesalahan tersebut. Dia menyebut semua pemain bertekad berkonsentrasi penuh serta berusaha meraih hasil maksimal pada paruh kedua musim ini.

“Saya tidak berpikir kami akan melakukan kesalahan seperti itu lagi. Kami memiliki kualitas luar biasa. Banyak pemain yang senang berada di atas dan selalu ingin menang. Kedua kaki kami akan tetap berpijak ke tanah hingga pertandingan terakhir musim ini. Itu sesuatu yang wajar dan menunjukkan rasa hormat kami kepada klubklub Bundesliga lainnya,” kata Schweinsteiger di bundesliga.com.

Gelandang berusia 30 tahun tersebut menilai skuad yang dimiliki Bayern saat ini jauh lebih baik ketimbang musim lalu. Menurutnya, kualitas serta kedalaman pemain membuat FC Hollywood semakin sulit diprediksi tim-tim lawan sehingga peluang meraih gelar menjadi lebih besar.

Selain itu, meski sempat absen cukup lama akibat cedera lutut, Schweinsteiger bertekad menjadi bagian dari kesuksesan Bayern musim ini. Salah satu pilar tim nasional Jerman di Piala Dunia 2014 itu bahkan siap bermain di posisi mana pun yang diinginkan Josep Guardiola.

“Saya merasa benar-benar berada dalam kondisi yang baik. Saya akan mendapatkan ritme serta energi saya kembali dalam setiap pertandingan yang kami jalani. Mengenai posisi favorit? Saya tentu merasa lebih baik ditempatkan sebagai gelandang tengah. Namun, saya juga ingin bermain lebih defensif, menghadang serangan lawan, serta bermain lebih ke dalam,” kata Schweinsteiger.

Schweinsteiger tentu saja sangat berharap diturunkan Guardiola saat Bayern berhadapan dengan VfL Wolfsburg di Volkswagen Arena, dini hari nanti. Ini laga pertama mereka setelah libur Natal-Tahun Baru. Artinya, kemenangan bakal semakin mengokohkan posisi Bayern di puncak klasemen sementara Bundesliga sekaligus memperlebar jarak dengan Wolfsburg. Saat ini, kedua tim berselisih 11 poin.

Alimansyah
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6453 seconds (0.1#10.140)
pixels