Karang Baru The Gunners

Minggu, 01 Februari 2015 - 11:38 WIB
Karang Baru The Gunners
Karang Baru The Gunners
A A A
LONDON - Gabriel Paulista tidak perlu menunggu terlalu lama untuk menunjukkan kemampuannya. Batu karang yang baru direkrut dari Villarreal itu bisa langsung unjuk gigi saat Arsenal menjamu Aston Villa di Emirates, hari ini.

Paulista diboyong ke London Utara pada 26 Januari setelah dibarter uang sebesar 11,3 juta pounds. Kehadirannya diharapkan dapat mengatasi krisis lini belakang. Maklum, sedikitnya ada tiga pemain berkarakter bertahan yang masuk ruang perawatan. Pelatih Arsene Wenger mengaku merekrut pemain berusia 24 tahun itu karena terdesak kebutuhan.

Kesigapan Paulista akan diuji malam ini. Apakah dia mampu meredam agresi The Villansyang sedang membutuhkan angka penuh. Tim tamu dipastikan tampil habishabisan demi menjauh dari zona degradasi. Villa saat ini menempati peringkat 15 dengan 22 angka, hanya tiga angka di atas zona merah.

Villa bisa semakin menyulitkan lantaran Arsenal tidak bisa menurunkan Alexis Sanchez. Gelandang serang asal Cile itu mengalami masalah hamstring setelah dimainkan dalam laga Piala FA melawan Brighton & Hove Albion, pekan lalu. Wenger mengklaim tidak akan mengambil risiko dengan memaksa mantan pemain Barcelona itu untuk tampil.

“Saya tidak ingin mengambil risiko dengan tetap menurunkan Alexis. Tapi, Paulista siap bermain. Saya melihat kualitas yang dia miliki, baik itu level konsentrasi, kecepatan, dan komitmen. Apalagi, dia pemain yang masih muda, baru berusia 24 tahun,” ujar Wenger, dilansir Sky Sports. Rencana Wenger jelas menjadi kesempatan bagi Paulista untuk merebut tempat di tim inti.

Pria berpaspor Brasil itu bisa menjelma sebagai pahlawan jika membantu Arsenal meraih hasil positif. Pasalnya, The Gunnersakan mencatat tiga kemenangan beruntun di Liga Primer untuk pertama kali pada musim ini. “Tidak ada jaminan pemain tertentu akan terus bermain di setiap pertandingan. Semua pemain harus bersaing dengan sekuat tenaga untuk bisa masuk tim inti. Hanya yang terbaik yang akan dimainkan,” tutur Wenger.

Kemenangan atas Villa juga akan ikut menjaga hegemoni Arsenal yang belakangan selalu mengalahkan musuhnya. Setelah dipermalukan Southampton 0-2 di Liga Primer, Arsenal membukukan empat kemenangan berturut-turut di semua kompetisi. Arsenal sempat menundukkan Hull City 2-0 di Piala FA.

Lalu melumat Stoke City 3-0 di Liga Primer dan yang mengejutkan adalah menggasak Manchester City dua gol tanpa balas. Sementara yang terbaru unggul 2-0 atas Brighton & Hove Albion di Piala FA. Tapi, tujuan utama Arsenal adalah memperbaiki peringkat. Oliver Giroud dkk sekarang hanya terpaut satu angka dari Manchester United di peringkat 4. Artinya, Arsenal berpeluang masuk zona Liga Champions jika mampu menjinakkan Villa atau setidaknya tetap menjaga kans untuk mengikuti kompetisi Eropa pada musim depan.

M mirza
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3817 seconds (0.1#10.140)